Selasa, 30 Maret 2010

BELAJARLAH DARI HAL YANG KECIL

 BISMILLAHIRROHMANIRROHIM
Banyak diantara kita yang menginginkan sesuatau yang besar, entah itu berupa jabatan , penghasilan atau sesuatu yang lainnya. Tapi kita lupa bahwa semau yang besar itu berasal dari kecil, bukan begitu kawan ??
Nah bukankan recehan demi recehan kalau selalu di tumpuk maka akan menjadi ribuan, jutaan bahkan bisa juga jadi trilyunan ??
Begitu pula kita jika kita mau menginginkan jadi orang yang baik,sekaliber tokoh yang kalian kagumi terserah ente lah. maka resepnya ya mulailah dari hal yang kecil .
Sudahkah kalau makan baca Basmallah, sudahkan kalau selesai makan baca alhamdulillah.
Sudahkah kalau mau tidur kita baca do'a , sudahkah kalau mau ke kamar mandi kita berdoa. dan seterusnya. Sudahkah kita lakukan,
hal seperti itu remeh tapi di mata Allah nilainya sangat besar. di bandingkan harta tak akan bisa imbang, Subhanaallah.
Bahkan kalimat Subhanaallah wal hamdulillah Walailahaillahh Waallahu akbar itu akan meliputi semua jagad raya, dan nilainya sangat luar biasa.
Sobat pakah kamu mau tahu kenapa kata-kata dia atas ada yang yang berkedip-kedip ?
jawabnya adalah
Pertama kita akan memodifikasi tulisan blink dengan menyetting ukuran dan warna huruf agar lebih menarik. Cara menyetting hurf dapat dibaca di sini. Tapi okelah saya akan membahasnya sedikit.

  1. Langkah pertama silahkan copy kode ini.
  2. Silahkan ganti ukuran huruf pada size, warna pada color, dan tipe pada face. Untuk tipe harus ditulis dalam satu huruf, seperti times_new_roman. Banyak dari sobat blog ini yang tidak berhasil mengaplikasikan kode-2 termasuk kode ini. Hal ini disebabkan karena salah dalam meletakkan kode HTML, contohnya pada kode HTML di atas. Kode untuk setting huruf harus ditulis dahulu sebelum kode blink.
  3. Paste kode tersebut pada profil sobat atau kirim pada komentar.
  4. Beres kan...
Hasilnya : tulisan sobat

Modifikasi selanjutnya adalah memasukkan link ke dalam tulisan ngeblink tersebut. Cara nge-link tulisan dapat sobat baca di sini. Langkah-langkahnya sih tidak jauh berbeda dengan cara di atas, yang penting kita harus memperhatikan kode mana dulu yang harus ditulis.

  1. Copy kode berikut
    .
  2. Kode di atas dapat diubah, seperti alamat URL-->isi dengan URL yang sobat kehendaki; jika sobat menginginkan menampilkan link pada window asli, hapus kode target="_blank"; link tersebut dapat sobat tampilkan dengan kata yang sobat kehendaki, caranya ganti tulisan nama link.
  3. Paste kode tersebut di tempat yang seharusnya (masa' harus saya beritahu lagi tempatnya).
Contoh hasilnya jika saya memberi link alamat URL blog saya seperti ini friendster tutorial. Jika hasilnya seperti itu, maka kode harus diubah seperti berikut.
Untuk membuat tulisan nge-blink tersebut berjalan, silahkan tambah dengan kode marquee. Cara membuat tulisan berjalan juga dapat dilihat di sini atau di sini. Daripada kelamaan baca lebih baik copy kode ini saja
. Hasilnya seperti di bawah ini :
Tulisan berjalan nge-blink

Senin, 29 Maret 2010

Daftar link download berbagai driver Motherboard


SELAMAT MEMBACA YA, SEMOGA BERMANFAAT
Berikut daftar link download driver berbagai vendor motherboard komputer. Saya berusaha menuliskan daftar download dari alamat (situs) resmi, sehingga lebih menjamin keamanan dan kinerjanya. Selain itu tidak diperlukan login, membership ataupun membayar, alias gratis.
Sebagian besar link diatas akan langsung masuk ke halaman pemilihan hardware yang dimiliki masing-masing vendor, seperti : Motherboard, VGA / Graphics card, Server/ workstation board dan lainnya. Jadi sebelum download, langkah lain yang juga penting adalah mengetahui tipe Motherboard yang digunakan.
Cara mengetahui tipe Motherboard yang terbaik adalah dengan membuka chasing komputer dan dilihat keterangannya di motherboardnya. Sebagian besar vendor akan menuliskan tipe-nya disana, baik dengan sticker atau langsung menuliskan di papan mainboardnya dengan tulisan yang cukup besar dan cukup mencolok. Berikut contohnya :
sample-motherboard-01sample-motherboard-02sample-motherboard-03
Jika merasa ada yang kurang atau mengetahui motherboard lainnya, silahkan menuliskan dalam komentar, sehingga daftar diatas bisa senantiasa di update. (ebsoft.web.id)

Minggu, 28 Maret 2010

K.H SAID AGIL SIAP MELANJUTKAN INTERNASIONALISASI NU

semoga dengan kepemimpinan baru k.h said agil bisa membawa Nu kearah yang lebih baik dan dapat melanjutkan kiprah para pendiri NU kearah internasional.
Program internasionalisasi ajaran Islam ahlussunnah wal jamaah (Aswaja) NU akan tetap dilanjutkan oleh Ketua Umum PBNU terpilih hasil Muktamar ke-32 DR KH Said Aqil Siradj. Pasalnya, NU sudah go internasional sejak kepemimpinan Gus Dur yang dilanjutkan Hasyim Muzadi dengan ICIS.

“Kami akan lanjutkan program internasionalisasi NU,” terangnya dalam jumpa pers usai pemilihan di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sabtu (27/3).

Internasionalisasi ini, lanjutnya, sebagai upaya kongkret melepas kesan negatif terhadap Islam. Islam di dunia internasional masih sering dipahami sebagai teroris. Sehingga perlu sosialisasi yang intens, agar tidak terjadi salah tafsir.

Dia juga menjamin, kalau pesantren-pesantren NU yang berjumlah 14 ribu itu bukanlah sarang teroris. “Saya jamin, dari 14 ribu pesantren NU bukan sarang teroris,” tandasnya.

Berangkat dari semangat pesantren yang didalamnya penuh keanekaragaman pembelajaran yang menyangkut ahlaq, budaya, kemandirian, hukum dan lain-lain diyakini akan memantapkan kekuatan NU. “Namun demikian, perlu adanya revitalisasi pesantren,” tekadnya.

Lewat program kembali ke Pesantren, dia akan mengaktualisasikan kitab-kitab kuning pada kehidupan masa kini dan masa yang akan datang. Sehingga nilai-nilai jatidiri NU akan menguat. Apalagi sekarang NU dan bangsa Indonesia dihadapkan pada paham-paham Islam radikal dan teroris.

Sabtu, 27 Maret 2010

SELAMAT ATAS TERPILIHNYA K.H SAID AGIL SIRADJ MENJADI KETUA UMUM PBNU

SELAMAT , SEMOGA NU LEBIH BAIK
saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Bapak sebagai Ketua Umum PBNU , semoga dibawah kepemimpinan Bapak NU semakin lebih baik. amin
Makassar: KH Said Aqil Siradj terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama periode 2010-2015 pada Muktamar ke-32 organisasi itu, di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (27/3) malam. Dengan demikian, untuk lima tahun ke depan NU akan dipimpin duet KH MA Sahal Mahfudh di jajaran syuriah dan Said Aqil di jajaran tanfidziyah.
Sahal terpilih sebagai rais aam secara aklamasi setelah pesaingnya KH Hasyim Muzadi memutuskan tak bersedia dicalonkan meski telah memenuhi syarat pencalonan. Said Aqil terpilih setelah memenangkan perebutan suara melawan Slamet Effendy Yusuf. Said Aqil mengumpulkan dukungan 294 suara, sementara Slamet Effendy Yusuf mendapat 201 suara.
Kandidat lain gagal dalam penjaringan calon karena tidak memenuhi 99 suara sebagai syarat minimal dukungan dalam pemilihan tahap pertama yakni Salahuddin Wahid, Masdar F. Masudi, Ahmad Bagdja, Ali Maschan Moesa, dan Ulil Abshar Abdalla. Dalam dua muktamar sebelumnya di Kediri dan di Boyolali, Said Aqil gagal menjadi Ketua Umum PBNU.

Jumat, 26 Maret 2010

CINTA DUNIA POKOK SEGALA KESALAHAN

Ya tahukah kamu bahwa dunia itu nilainya tak lebih dari satu sayap lalat ??sungguh nilai yang mat rendah, bahkan ada yang menggambarkan bahwa dunia ibarat belulang-belulang yang direbutkan para anjing-anjing ? atau Dunia adala sesuatu yang hina daripada sesuatu yang paling hina ????adakah seuatu yang paling hina di banding bangkai, kotoran manusia , babi, anjing . jawabnya ada yaitu dunia. namun anehnya mengapa banyak orang yang merebutkannya ?? padahal sudah tahu bahwa dunia itu sangat hina????
cari dunia itu tidak dilarang, siapa saja boleh???Tapi jangan dijadikan harta yang kita cari sebagai tujuan hidup sehingga kita mengumpulkanya sebanyak-banyak??tidak-tidak jangan begitu. Kita boleh mencari dunia namun untuk kepentingan akhirat, kita harus pintar-pintar melakukan dunia ini untuk menambah ganjaran kita diakhirat kelak.Nabi Muhammad saw bersabda : Carilah dunia seakan-akan kau hisup selamanya, dan carilah akhirat seakan-akan engkau mati besok. atau sabdanya yang lainya : Barangsiapa menginginkan dunia maka ada ilmunya, barangsiapa menginginkan akhirat ada ilmunya, dan barangsiapa menginginkan keduanya juga ada ilmunya.
Jadi menginginkan dunia boleh, tapi jangan sampai kedonyan. tahu kamu artimya kedonyan, artinya dia menjadikan dunia ini segalanya, dan biasanya ciri-ciri orangnya adalah pelitnya minta ampun, dan segala sesuatu di ukur dengan dunia, untung/ rugi. mau melakukan sesuatu jika untung secara dunia. Orang seperti ini jiwa ikhlasnya ngak ada, bahaya orang seperti ini. lebih baik kamu jauhi aja, mumpung belum kamu jadi mangsanya??ah..ah..
nah bagi teman-teman boleh cari dunia namun jangan jadikan tujuan, dan kalau sudah dapat jangan lupa tasyarufkan sebagian rizqimu pada yang yang lebih membutukannya. Ingat tujuan kita diciptakan Allah adalaha hanya untuk beribadah kepadanya.
Sudah dulu ya semoga bermanfaat. Wassalam.

Rabu, 24 Maret 2010

TIPS MENGHADAPI UJIAN NASIONAL ( UNAS )

 Adik-adikku yang sebentar lagu UNAS jangan takut atau bimbang ?? ya...tak doakan kalian semua lulus 100 % amin-amin .Adapun tips saya adalah sebagai berikut :
  1. Bersikaplah dengan tenang, ya ..jangan terlalu tegang. hadapilah dengan tenang, meskipun dalam hati kita terasa tegang, tapi berusahalah tetap tenang. cara ini bisa ditempuh dengan selalu mendekatkan diri kepada Allah, dan banyak-banyak Ingat Allah swt. Sebab semua kejadian atau ketentuan adalah milik Allah dan mintalah kepada Allah yang terbaik bagi adik-adik. 
  2. Belajar dan belajar. hal ini mungkin sudah adik-adik lakukan sebelum ujian dan sampai sekarang ini..ya khan. ya tho...ini jelas harus dilakukan sebab ini bagaian dari ikhtiar kita akan mendapatkan nilai yang bagus dan tentunya lulus ujian. tapi ingat adik-adik jangan terlalu dipaksakan, kalu memang lelah ya istrirahat, yang penting kita sudah belajart..soal nanti bisa menjawab ujian atau tidak kita serahkan pada Allah, semoga Allah memberi kita petunjuk dalam menjawab ujian.
  3. Jika 2 hal dia atas sudah kalian lakukan maka adik-adik harus minta restu orang tua terutama Ibu , mintalah doa dari Ibu agar kalian diberi kelulusan dan nilainya terbaik. Ingat adik-adik doa kedua orang tua. dan harus minta maaf kepada orang tua bila selama ini telah melakukan kesalahan kepadanya.
  4. Dan yang terakhir Pasrah kepada Allah dengan ketentuan yang Allah berikan kepada kalian, sebab ketentuan Allah itulah yang terbaik bagi kalian. dan kalau bisa sering-sering sholat malam. dan minta kepada Allah apa yang kalian inginkan, sebab doa dimalam hari khususnya di 1/3 malam doa akan cepat terkabul. 
  SUDAH SEGITU DULU YA TIPS DARI SAYA SEMOGA KALIAN BISA LAKUKAN DAN SAYA DOAKAN SEMOGA MENDAPAT NILAI BAGUS DAN TENTUNYA SEKOLAH KALIAN LULUS 100 %

Senin, 22 Maret 2010

CIRI- CIRI WANITA SHOLIHAH

Sebenarnya tidak banyak syarat yang mesti ada pada wanita yang sholihah. dalam hal ini saya cuma memberikan 2 syarat  saja. yaitu :
  1. Taat kepada Allah dan Rosulnya
  2. Taat kepada suami
Dari 2  syarat diatas memang kelihatannya kecil namun kalau itu dilakukan , maka wanita itu akan benar-benar akan menjadi wanita yang sholihah, dan kan selalu di cintai oleh Allah dan suaminya yang juga sholeh.
adapun perincian dari kedua syarat diatas adalah.
  1. Taat kepada Allah dan Rosulnya : hal ini dibuktikan dengan senangnya si wanita itu mengkaji dan memahami al-qur'an dan sunnah dan kemudian mengamalkan apa yang terkandung didalamnya. Sungguh Ironi pada zaman sekarang ini, namun masih ada dan semoga hal ini ada pada istri-istri kita. Taat pada Allah dan Rosulnya dapat dilihat dari ibadahnya, hubungan sosialnya apa sudah mencerminkan apa yang diperintahkan oleh Allah dan Rosulnya.Jangan heran kalau pada zaman sekarang ini amat sedikit wanita yang seperti itu !!! apa penyebabnya ??? Banyak faktor yang menyebabkannya mulai dari faktor intern maupun faktor ekstern. faktor intern misalkan dalam pendidikan agama si perempuan itu sendiri masih minim, dan faktor ekstern misalkan lingkungan yang kurang mendukung alias lingkungannya bobrok dan lain sebagainya.Maka dari itu hendaknya para wanita selalu mengkaji al-qur'an dan hadist dan selalu tafaqquh fiddin ( memperdalam ilmu agamanya ).Jangan segan-segan datang ke pengajian. ikuti rombongan-rombangan pengajian kumpul dengan mereka, agar senantiasa ilmumu bertambah. Jangan sungkan-sungkan bertanya kepada ustadz atau kyai bila tidak mengerti masalah agama.
  2. Taat kepada suami : Ini adalah syarat yang kedua Suami adalah kepala keluarga maka dia yang akan bertanggungjawab terhadap keluarga. Izin kepada suami bila melakukan sesuatu, puasa sunnahpun harus izin suami bila suami ada di rumah..Jangan menyakiti hati suami. Jangan banyak menuntut dari suami.coba banyak-banyak baca fiqur wanita sholihah dan lakukan dalam kehidupan nyata kalian. 
SUDAH YA SEGITU DULU???????KAPAN-KAPAN DI SAMBUNG!!!!!

NIKAH VS ZINA

Ini adalah pertandingan antara antara dua kontestan yaitu pertama Nikah dan kedua Zina.
ah..ah..apa bedanya bung ????
ya jelas beda...toh....tau ngak kamu ??????. Tapi sama-sama nikmat ?????.
Nikah adalah suatu sunnah rasul yang diperintahkan kepada para pemuda yang sudah mampu dalam materi dan moril dengan tujuan agar tidak terjerumus ke lembah dosa .dan melakukannya mendapatkan pahala. Sedangkan zina adalah perbuatan haram yang dilarang dari Rata Penuhsegi agama dan buruk ditinjau dari segi manapun. dan bagi yang melakukannya terdapat imbalan dosa besar. dan diancam hukuman neraka.
sedangkan keduanya sama-sama enak namun konsekwensinya berbeda ????
enaknya apa ??? ah..ngak usah diceritain.....pokoknya kalau kamu nikah...kamu pasti akan mersakannya sendiri.....ya tho..brur. Zina juga enak namun keenakannya akan berakibat buruk baik bagi jiwa dan pikirannya..karena suatu yang dosa jika dilakukan pasti akan memberi efek negatif bagi pelakunya...jangan di lakukan, mendekati juga ngak boleh...bagi kamu-kamu yang masih bujangan kalau sekiranya sudah mampu segeralah kamu menikah..jangan ditunda-tunda lagi. Hindari berpacaran yang terlalu lama, karna setan akan selalu mengintai kalian...sehingga bisa-bisa kalian terjerumus kedalam lembah dosa.
Ingat..boleh kamu berpacaran??namun jaga tata cara yang syariati. pacaran dalam islam hanyalah sebatas mengenal budi pekeri, keluarga, kecantika, dan tidak lebih dari itu. Jika sudah mantap segeralah kamu nikah wahai saudaraku agar engakau tidak terjerumus kedalam perbuatan dosa. Hindari melihat-melihat hal-hal yang berbau sahwat...banyak sekali sahwat-sahwat di sini..di internet ini. Tinggal kamu yang menentukan apakah kamu ingin lihat- atau tidak ???adalah suatu pilihan yang mesti kau lakukan. Hendaknya kau hindari situs-situs porno..agar engkau selamat dari godaan -godaan syaetan yang selalu membisiki manusia setiap hari..setiap detik.
Perbanyak baca istighfar...jika kau belum mampu nikah...banyak-banyak puasa ? karena puasa adalah suatu perisai ????
jangan sekali-kali mendekati zina ?????Ingat dosa besar kawan.!!!!!
Aku ingatkan kepada kalian yang masih bujangan sekali lagi..perbanyak puasa ?????Puasa-puasa. kalau sudah mampu segeralah menikah????menikah ?????
Ingat ibadah seorang yang sudah menikah jauh lebih sempurna di bandingkan dengan ibadah seorang yang masih membujang.Orang sudah menikah berarti sudah menyempurnakan 1/3 dari agamanya. Nikah...nikah.....nikah. ?????
jadi pada kesimpulannya pertandingan antara Nikah Vs Zina di menangkan oleh :::
NIKAH .
sudah dulu ya???bya..bya
semoga bermanfaat

Minggu, 21 Maret 2010

OH ......OH........OH......

OH......APA ITU ?????
YA .....YA........ENAK ......TIDAK ENAK........PAHIT.......MANIS.....DSB.....DSB.
SEMUA ADA DAN SIAPAPUN PASTI MERASAKANNYA ????
KAMU...AKU...KALIAN.....DAN SEMUA MANUSIA PASTI MERASAKANNYA??BUKAN....
YA..YA ...KITA YANG HIDUP PASTI MERASAKANNYA PAHIT DAN MANISNYA HIDUP INI ???
SEORANG TIDAKA TERUSSSSSSS ENAAAAAAAK
TIDAK TERUS TIDAK ENAAAAAAAAK
YA...SEMUA AKAN SILIH BERGANTI. 
KADANG KITA BAHAGIA.......KADANG SUSAH.........
KADANG SEDIH........KADANG GEMBIRA.....YA........YA......OH.....OH..........
HIDUP IBARAT RODA....BUKAN....???????
KADANG KITA DIATAS....KADANG JUGA KITA DI BAWAH......?????
OH......OH........ENAK......TIDAAAK ENAK......BAHAGIA......SUSAH.....ADALAH BUMBU KEHIDUPAN..BUMBU PENYEDAP.....BUMBU..YANG PERLU KITA RAMU AGAR KITA MENJADI MANUSIA YANG BENAR-BENAR...JADI HAMBANYA.
YA ..HAMBANYA...SEBERAPA BESAR KESABARAN KITA MENGHADAPI ITU SEMUA.....
SABAR..SABAR.....SABAR...ADALAH USAHA KITA UNTUK SELALU MENJALANI HIDUP INI DENGAN TERSENYUM...DENGAN SENANTIASA MENGINGATNYA...YA MENGINGAT ALLAH SEPAANJANG MASA...SEPANJANG KITA BERNAPAS..DALAM HIDUP INI.
NAPAS KITA ...DARI TARIKAN SAMPAI HEMBUSAN KEMBALI...KITA HARUS SELALU INGAT KEPADA ALLAH...ALLAHU AKBAR.SUBHANALLAH

Kamis, 18 Maret 2010

NegeriAds.com Solusi Berpromosi

NegeriAds.com Solusi berpromosi . Wah...wah ternyata di Indonesia sudah ada solusi berpromosi paling jitu lewat media Internet..ya..khan ??? mau tahu apa itu........?? Ya tentunya di sini di Negeri Ads.com solusi berpromosi bagi kamu yang punya usaha, coba aja promosikan di Negeri Ads. com solusi berpromosi dan siapa tahu dengan cara seperti itu usaha kamu akan lebih maju dan dikenal banyak orang..ya khan ????. Ya di NegeriAds.Com Solusi berpromosi usaha kamu akan banyak di ketahui orang .
Memang Banyak Cara yang bisa kita lakukan untuk mempromosikan produk dan jasa yang kita miliki , Salah satunya adalah dengan menggunakan promosi PPC lokal .
Tahukah kamu PPC itu apa ?
PPC adalah model iklan Internet yang digunakan di situs web, di mana pengiklan hanya membayar ketika iklan mereka diklik oleh pengunjung situs.
Dalam dunia internet marketing berpomosi menggunakan PPC Lokal adalah sangat penting . Kenapa begitu penting mengunakan ppc lokal?
Sebabnya dengan berpomosi menggunakan ppc lokal produk dan jasa kalian akan langsung tersebar keribuan situs sekaligus.dan bahkan puluhan ribu perhari. Sederhana bukan !!!, jadi ngak perlu capek-capek promosi lagi.Nah Segerlah promosikan produk anda di negeri ads.com solusi berpromosi
NegeriAds.com Solusi berpromosi adalah sebuah jaringan iklan PPC yang menghubungkan para pengiklan (advertiser) dan para penayang iklan (publisher) dalam memanfaatkan media internet sebagai sebuah sarana pemasaran dan pengembangan bisnis di Indonesia.
Keuntungan apa yang kamu peroleh dengan Menjadi Advertiser di Negeriads.com.
iklan Anda akan tersebar di 4518 website/blog yang bekerjasama dengan kami secara instant.
NegeriAds.com memakai sistem Pay Per Click (PPC), di mana Anda sebagai advertiser hanya perlu membayar untuk setiap klik pada iklan Anda. Jadi Anda hanya membayar setiap kali produk yang Anda tawarkan dilihat.
dan biaya marketing di negeriads.com sangatlah murah, hanya Rp 400/klik.
Selain itu, Jaringannya dilindungi sistem fraud protection (1 IP/iklan/hari) yang melindungi iklan-iklan Anda dari “klik-klik palsu”. Karenanya, setiap rupiah yang Anda keluarkan tidak akan sia-sia.
Lalu Produk Apa Saja Yang Bisa di Promosikan Negeriads.com?
Tentunya banyak sekali yang bisa anda promosikan di negeriads.com , bisa berupa Ebook, video, script, software, peluang bisnis, elektronik, properti, otomotif, busana, furniture, jasa, properti.
Nah sekarang sudah jelaskan banyak keuntungan berpromosi melalui program ppc lokal negeriads.com
Intinya Semakin banyak produk dan jasa yang anda miliki di tayangkan di banyak website semakin banyak peluang anda mendapatkan costumer . Jadi Benarkan Negeriads.com solusi berpromosi yang tepat untuk anda
Jadi tunggu apa lagi promosikan usaha kamu, jangan ragu...Internet adalah solusi yang jitu..O.k. dan Negeri ads.com Solusi berpromosi , adalah tempatnya.
Dan bagi temn-teman yang kepingin ngeramiin kontes seo..... Ikutilah kontes Haryono Kontes .ya sekali lagi ikutilah haryono kontes . Dan cobalah Promosikan Usaha kamu di negeri ads. kamu akan mendapatkan keuntungan yang banyak dari itu semua. Siapa tahu usaha kamu tambah lebih maju dan sukses. Sukses berawal dari sini dari negeri ads.com . ya dari Negeri ads.com....jangan tunggu tunggu lagi cepat promosikan usaha kamu di negeri ads..com. dan kamu akan merasakan manfaatnya ..semakin cepat berpromosi di negeri ads.com semakin cepat kesuksesan yang kamu peroleh.
Ayo Kawan-kawan segeralah berpromosi di negeriAds.com dijamin puas deh.....




Rabu, 17 Maret 2010

MENGHIDUPKAN SUNNAH RASUL SAW (1)


Mari kita hidupkan sunnah rasul !!!!



“ Hai orang-orang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama islam.” (QS. Ali Imran :102)

“ Sungguh telah ada pada (diri ) Rasulullah itu suri tauladan yang baik bagimu, (yaitu) bagi orang yang mengharapkan Allah dan (kebahagiaan) hari akhir dan banyak-banyak berdzikir kepada Allah.” ( QS. Al-Ahzab:21)


Pengertian secara rinci, bahwasanya Rasulullah SAW merupakan suri tauladan :
1.      Bagi orang-orang yang hanya mengharapkan Allah, yaitu al-muqorrobun (ahli haqiqah).
2.      Bagi orang yang mengharapkan mengaharapkan di hari akhir (selamat dari neraka dan masuk surga), yaitu al-abraar (ahli syari’ah)
3.      Bagi oraang yang banyak berdzikir krpada Allah, yaitu ahli thoriqah.

Kesimpulannya, bahwa semua umat islam, baik kelompok ahli syari’ah, ahli thoriqah maupun ahli haqiqah itu kesemuannya harus mengambil suri tauladan dari Rasulullaah SAW.
Mengambil suri taulan ini adalah diperintahkan oleh Allah SWT sebagaimana dalam firman-Nya:
“ Katakanlah :”Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.” Allah maha pengampun lagi maha penyayang. (QS. Ali Imran:31)

Al-ittiba’(mengikuti jejak Rosulullah) itulah yang dimaksud dengan mengambil suri tauladan dari Rasulullah SAW. Memang tidak ada jalan menuju Allah ( mencari keridlaan Allah, pendekatan diri kepada Allah, juga pahala-pahala dari Allah) kecuali hanya mengikuti jejak-jejak Rasulullah SAW, seperti yang dikatakan oleh Syaikh Abul Qasim al-Junaidi RA ( w. 297 H).

“ Semua Jalan menuju Allah adalah tertutup, kecuali orang-orang yang mengikuti jejak-jejak Rasulullah SAW.”

Juga seperti yang dikatakan oleh Syaikh Tajuddin Ibnu Atha’illah as- Sakandari RA (w.709 H)

“Sungguh Allah telah mengumpulkan kebajikan seluruhnya di dalam rumah, dan Allah telah membuat kuncinya, yaitu mengikuti jejak-jejak Nabi SAW. Barang siapa yang telah dibukakan baginya pintu mutaba’ah, maka hal itu menunjukkan bahwa ia telah dicintai oleh Allah SWT.”


Mengikuti jejak-jejak Rasulullah SAW itu, adalah berarti menghidupkan sunnah Rasulullah, sekaligus berarti mencintai beliau, yang pada akhirnya akan masuk kedalam surga bersama-sama dengan beliaau, sebagaimana sabda beliau :

“ Barang siapa menghidupkan sunnahku maka ia telah mencintaiku, dan barang siapa mencintaiku maka ia akan bersamaku di surga “ ( HR. Thabarani dari Anas ibnu Malik)

Menghidupkan sunnah Rasulullah itu adalah dengan beberapa cara :
1.      At-Tamassaku ( berpegang teguh sekaligus mengamalkan), sebagaimana Sabda rasulullah SAW:

“ Barangsiapa yang berpegang teguh dengan sunnahku disaat rusaknya umatku, maka baginya pahala seperti pahala seratus orang mati syahid.”

Dan sabda Rasulullah SAW (dikutip dari kitab al-Ghun-yah karangan Syaikh Abdul Wadir al-Jilani):

Diriwayatkan dari Abdurrahman bin Umar, dari al-‘Urbadi bin Sariyaah RA, bahwasanya Rasulullah SAW shalat shubuh bersama kami, llu beliaaua menasehati kami dengan nasehat yang fasih, yang akrenanya kami meneteskan airmata, hati tergetar, dan kulit bagaiterbakar, lalu kami berkataa : “ wahai Rasulullah, sungguh seakan ini adalah nasehat perpisahan.”
Rasulullah SAW bersabda : “Aku berwasiat pada kalian semua untuk bertaqwa kepada Allah, mendengarkan, dan taat, sekalaipun ia budak Habsyi. Barangsiapa yang hidup setelah aku , niscaya akan  melihat banyak perselisihan (alira), ketika itu berpegang teguhlah pada sunnahku dan sunnah khulafa’ur Rasyidin setelah aku, pegang teguhlah itu dan gigitlah dengan gerahammu. Takutlah pada perkara-perkara baru, sungguh tiap perkara yang baru itu bid’ah, dan setiap bid’ah itu sesat.”
(Yang dimaksud bid’ah dlolalah adalah bid’ah muharromah)

2.      Memperjuangkan atau mendakwakan, sebagaiman firman Allah SWT:

“ Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu, dengan hikmah (kebijaksanaa), dan mauidzah (pitutur) yang baik, dan bantahlah mereka dengan cara yang baik (berdialog). Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya, dan dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapatkan petunjuk.” (QS. An-Nahl:125)

NGAJI JURUMIYAH




Bagi anak-anak Pondok Ngaji Jurumiyah adalah suatu yang wajib..ya..khan ???
kalau kamu ingin bisa nahwu ya harus ngaji nahwu....dan salah satu kitabnya adalah Jurumiyah ??? yo to kang....
Saya punya format PDFnya tentang kitab Jurumiyah..mau kah kamu mendownloudnya ?????
Gratissss..tak perlu bayar........Cukup klik INI. kamu lihat saja didalamnya..disana sudah ringkas....penasaran..ya ..ya..ya downloud saja INI. Silahkan belajar ya ..semoga menjadi ahli nahwu-nahwu yang mumpuni. jangan malas Lho...jangan tidur melolo....Ngaji yang sregep...ya...!!!
Tuh Orangtuamu sudah nunggu dirumah..selalu mendoakan anaknya agar berhasil dalam mondok....dan menjadi orang yang berguna. Kang...ingat ya..kang...ngaji...ngaji.....ojok facebookan aja...!!!!ngaji..ngaji...kang......
Sinau..sinau....Meneh maneh facebooakane....yo.....?????Ayo..ayo belajar...belajar...belajar...sudah dulu ya segini dulu......Selamat mendownloud ria......dan semoga berhasil. amin..amin.....Ya rabbal alamin!!!!!

Selasa, 16 Maret 2010

CONTOH PROPOSAL SKRIPSI

PROPOSAL!!!!!


Bagi teman-temanku yang masih kuliah , mungkin kalian butuh contoh proposal untuk pembuatan skripsi. disni saya punya contohnya : mau ngak aku kasih ....gratis lho...tapi syaratnya teman-teman ngak boleh memplagiat..atau proposalnya sama persis ..itu yang ngak boleh . Yang boleh proposal ini sebagai contoh saja.....mau khan.....???? Ya sabar ya....nanti juga aku kasih.
Ini mungkin yang pertama dulu ya.....Coba ..teman downloud Link ini:
sekali lagi Link Ini 
Coba ya sampai berhasil.
sabar ...sabar....sabar...kalau belum berhasil
Selamat mendownloud ya.!!!!!

OH IBU..OH IBU

oh..Ibu..maafkan aku Ibu

Belum pantas aku menjadi manusia tanpa bakti pada Ibu.
Ibu ...Kau tak pernah lelah dalam mendidik aku..mengarahkan aku ......Dengan sabar engaku tuntun aku..
Namunapa yang aku balas atas itu semua...Tak sepadan......tak Imbang
aku yang selalu menyusahkanmu dari kecil hingga dewasa ini......Maafkan aku Ibu
Ya..Allah..Pantaskah aku masuk surgamu...
Ya ..Allah apa yang harus aku perbuat untuk Ibuku demi memperoleh ridhomu...
Surga di bawah telapak kaki Ibu......benar..benar...benar.
Ya ..kebaikan kita yang kita berikan kepadanya ...tak seberapa dengan perjuangan Ibu..ketika mengandung kita...sampai membesarkan kita hingga dewasa...dan jadi manusia seperti ini.........
Ibu...tak ada pahlawan yang sebesar ibu dalam jasanya.....
Engkau pantas di juluki pahlawan..ya pahlawan bagi kemanusiaan.
Ibu ....maafkan aku Ibu......
Ibu ...Maafkan aku...ini Ibu......
Ibu.....doakan anakmu ini....Ibu...
Ibu......oh.....Ibu.........oh....Ibu

Senin, 15 Maret 2010

KISAH PEMUDA ARAB YANG MENIMBA ILMU DI AMERIKA

Ada seorang pemuda arab yang baru saja menyelesaikan bangku kuliahnya di Amerika. Pemuda ini adalah salah seorang yang diberi nikmat oleh Allah berupa pendidikan agama Islam bahkan ia mampu mendalaminya. Selain belajar, ia juga seorang juru dakwah Islam. Ketika berada di Amerika, ia berkenalan dengan salah seorang Nasrani. Hubungan mereka semakin akrab, dengan harapan semoga Allah SWT memberinya hidayah masuk Islam.

Pada suatu hari mereka berdua berjalan-jalan di sebuah perkampungan di Amerika dan melintas di dekat sebuah gereja yang terdapat di kampung tersebut. Temannya itu meminta agar ia turut masuk ke dalam gereja. Semula ia berkeberatan. Namun karena ia terus mendesak akhirnya pemuda itupun memenuhi permintaannya lalu ikut masuk ke dalam gereja dan duduk di salah satu bangku dengan hening, sebagaimana kebiasaan mereka. Ketika pendeta masuk, mereka serentak berdiri untuk memberikan penghor-matan lantas kembali duduk.

Di saat itu si pendeta agak terbelalak ketika melihat kepada para hadirin dan berkata,
"Di tengah kita ada seorang muslim. Aku harap ia keluar dari sini."
Pemuda arab itu tidak bergeming dari tempatnya. Pendeta tersebut mengucapkan perkataan itu berkali-kali, namun ia tetap tidak bergeming dari tempatnya. Hingga akhirnya pendeta itu berkata,
"Aku minta ia keluar dari sini dan aku menjamin keselamatannya."
Barulah pemuda ini beranjak keluar.

Di ambang pintu ia bertanya kepada sang pendeta,
"Bagaimana anda tahu bahwa saya seorang muslim."
Pendeta itu menjawab,
"Dari tanda yang terdapat di wajahmu."

Kemudian ia beranjak hendak keluar. Namun sang pendeta ingin memanfaatkan keberadaan pemuda ini, yaitu dengan mengajukan beberapa pertanyaan, tujuannya untuk memojokkan pemuda tersebut dan sekaligus mengokohkan markasnya. Pemuda muslim itupun menerima tantangan debat tersebut.

Sang pendeta berkata,
"Aku akan mengajukan kepada anda 22 pertanyaan dan anda harus menjawabnya dengan tepat."

Si pemuda tersenyum dan berkata,
"Silahkan!"
Sang pendeta pun mulai bertanya, sedangkan pemuda itu menjawab sambil tersenyum dengan senyuman mengandung keyakinan kepada Allah, dengan urutan sbb:

=== Sebutkan satu yang tiada duanya?
>>> Satu yang tiada duanya ialah Allah SWT.

=== dua yang tiada tiganya?
>>> Dua yang tiada tiganya ialah malam dan siang. Allah SWT berfirman, "Dan Kami jadikan malam dan siang sebagai dua tanda (kebesaran kami)." (Al-Isra': 12).

=== tiga yang tiada empatnya?
>>> Tiga yang tiada empatnya adalah kekhilafan yang dilakukan Nabi Musa ketika Khidir menenggelamkan sampan, membunuh seorang anak kecil dan ketika me-negakkan kembali dinding yang hampir roboh.

=== empat yang tiada limanya?
>>> Empat yang tiada limanya adalah Taurat, Injil, Zabur dan al-Qur'an.

=== lima yang tiada enamnya?
>>> Lima yang tiada enamnya ialah shalat lima waktu.

=== enam yang tiada tujuhnya?
>>> Enam yang tiada tujuhnya ialah jumlah hari ke-tika Allah SWT menciptakan makhluk.

=== tujuh yang tiada delapannya?
>>> Tujuh yang tiada delapannya ialah langit yang tujuh lapis. Allah SWT berfirman, "Yang telah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis. Kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Rabb Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang." (Al- Mulk: 3).

=== delapan yang tiada sembilannya?
>>> Delapan yang tiada sembilannya ialah malaikat pemikul Arsy ar-Rahman. Allah SWT berfirman,"Dan malaikat-malaikat berada di penjuru-penjuru langit. Dan pada hari itu delapan orang malaikat men-junjung 'Arsy Rabbmu di atas (kepala) mereka." (Al-Haqah: 17).

=== sembilan yang tiada sepuluhnya?
>>> Sembilan yang tiada sepuluhnya adalah mu'jizat yang diberikan kepada Nabi Musa : tongkat, tangan yang bercahaya, angin topan, musim> paceklik, katak, darah, kutu dan belalang

=== sesuatu yang tidak lebih dari sepuluh?
>>> Sesuatu yang tidak lebih dari sepuluh ialah kebaikan. Allah SWT berfirman, "Barangsiapa yang berbuat kebaikan maka untuknya sepuluh kali lipat." (Al-An'am: 160).

=== sebelas yang tiada dua belasnya?
>>> Sebelas yang tiada dua belasnya ialah jumlah saudara-saudara Yusuf.

=== dua belas yang tiada tiga belasnya?
>>> Dua belas yang tiada tiga belasnya ialah mu'jizat Nabi Musa yang terdapat dalam firman Allah, "Dan (ingatlah) ketika Musa memohon air untuk kaumnya, lalu Kami berfirman, 'Pukullah batu itu dengan tongkatmu.' Lalu memancarlah daripadanya dua belas mata air." (Al-Baqarah: 60).

=== tiga belas yang tiada em-pat belasnya?
>>> Tiga belas yang tiada empat belasnya ialah jumlah saudara Yusuf ditambah dengan ayah dan ibunya.

=== Sebutkan sesuatu yang dapat bernafas namun tidak mempunyai ruh?
>>> Adapun sesuatu yang bernafas namun tidak mempunyai ruh adalah waktu Shubuh. Allah SWT ber-firman, "Dan waktu subuh apabila fajarnya mulai menying-sing." (At-Takwir: 18).

=== Apa yang dimaksud dengan kuburan berjalan membawa isinya?
>>> Kuburan yang membawa isinya adalah ikan yang menelan Nabi Yunus AS.

=== Siapakah yang berdusta namun masuk ke dalam surga?
>>> Mereka yang berdusta namun masuk ke dalam surga adalah saudara-saudara Yusuf , yakni ketika mereka berkata kepada ayahnya,"Wahai ayah kami, sesungguhnya kami pergi berlomba-lomba dan kami tinggalkan Yusuf di dekat barang-barang kami, lalu dia dimakan serigala." Setelah kedustaan terungkap, Yusuf berkata kepada mereka," tak ada cercaaan terhadap kalian." Dan ayah mereka Ya'qub berkata, "Aku akan memohonkan ampun bagimu kepada Rabbku. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."

=== Sebutkan sesuatu yang diciptakan Allah namun Dia tidak menyukainya?
>>> Sesuatu yang diciptakan Allah namun tidak Dia sukai adalah suara keledai. Allah SWT berfirman, "Sesungguhnya sejelek-jelek suara adalah suara kele-dai." (Luqman: 19).

=== Sebutkan sesuatu yang diciptakan Allah dengan tanpa ayah dan ibu?
>>> Makhluk yang diciptakan Allah tanpa bapak dan ibu adalah Nabi Adam, malaikat, unta Nabi Shalih dan kambing Nabi Ibrahim.

=== Siapakah yang tercipta dari api dan siapakah yang diadzab dengan api dan siapakah yang terpelihara dari api?
>>> Makhluk yang diciptakan dari api adalah Iblis, yang diadzab dengan api ialah Abu Jahal dan yang terpelihara dari api adalah Nabi Ibrahim. Allah SWT berfirman, "Wahai api dinginlah dan selamatkan Ibrahim." (Al-Anbiya': 69).

=== Siapakah yang tercipta dari batu, siapakah yg diadzab dengan batu dan siapakah yang terpelihara dari batu?
>>> Makhluk yang terbuat dari batu adalah unta Nabi Shalih, yang diadzab dengan batu adalah tentara bergajah dan yang terpelihara dari batu adalah Ash- habul Kahfi (penghuni gua).

=== Sebutkan sesuatu yang diciptakan Allah dan dianggap besar?
>>> Sesuatu yang diciptakan Allah dan dianggap perkara besar adalah tipu daya wanita,sebagaimana firman Allah SWT, "Sesungguhnyatipu daya kaum wanita itu sangatlah besar." (Yusuf: 28).

=== Pohon apakah yang mempu-nyai 12 ranting, setiap ranting mempunyai 30 daun, setiap daun mempunyai 5 buah, 3 di bawah naungan dan dua di bawah sinaran matahari?
>>> Adapun pohon yang memiliki 12 ranting setiap ranting mempunyai 30 daun, setiap daun mempunyai 5 buah, 3 di bawah teduhan dan dua di bawah sinaran matahari maknanya: Pohon adalah tahun, ranting adalah bulan, daun adalah hari dan buahnya adalah shalat yang lima waktu, tiga dikerjakan di malam hari dan dua di siang hari.

Pendeta dan para hadirin merasa takjub mendengar jawaban pemuda muslim tersebut. Kemudian ia pamit dan beranjak hendak pergi. Namun ia> mengurungkan niatnya dan meminta kepada pendeta agar menjawab satu pertanyaan saja.Permintaan ini disetujui oleh sang pendeta.
Pemuda ini berkata, "Apakah kunci surga itu?"

Mendengar pertanyaan itu lidah sang pendeta menjadi kelu, hatinya diselimuti keraguan dan rona wajahnya pun berubah. Ia berusaha menyembunyikan kekhawatirannya, namun hasilnya nihil. Orang-orang yang hadir di gereja itu terus mendesaknya agar menjawab pertanyaan tersebut, namun ia berusaha mengelak. Mereka berkata,
"Anda telah melontarkan 22 pertanyaan kepadanya dan semuanya ia jawab, sementara ia hanya memberimu satu pertanyaan namun anda tidak mampu menjawabnya!"

Pendeta tersebut berkata,
"Sungguh aku mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, namun aku takut kalian marah."
Mereka menjawab,
"Kami akan jamin keselamatan anda."

Sang pendeta pun berkata,
"Jawabannya ialah: Asyhadu an La Ilaha Illallah wa anna Muhammadar Rasulullah."

Lantas sang pendeta dan orang-orang yang hadir di gereja itu memeluk agama Islam. Sungguh Allah telah menganugrahkan kebaikan dan menjaga mereka dengan Islam melalui tangan seorang pemuda muslim yang bertakwa.

RISALATUL MAHAID ( 3 )

MAAF IKLAN !!! KAMU MAU DAPAT DOLAR DARI INTERNET KLIK INI


BAB VII

MACAM – MACAM BENTUK DAN CIRI DARAH

Untuk mengetahui hukum-hukum Istihadloh yang akan diterangkan Insya Allah terlebih dahulu harus mengetahui ciri-ciri darah.

Darah dalam pengertian global terbagi menjadi dua, yaitu :

  1. Darah Kuat
  2. Darah Lemah

Untuk mengetahui perbedaan darah kuat dan darah lemah, harus mengetahui warna dan sifat-sifat darah terlebih dahulu.

Warna darah terbagi menjadi lima yaitu :

Hitam, Merah, Merah kekuning – kuningan, Kuning, Keruh.

Darah yang pertama lebih kuat dari pada darah yang nomor dua , darah nomor dua lebih kuat daripada darah nomor tiga dan seterusnya.

Darah itu ada yang kental dan ada yang encer, ada yang berbau busuk (basin = Jawa) dan juga ada yang tidak berbau. Darah yang kental itu lebih kuat daripada yang encer, dan yang berbau lebih kuat daripada yang tidak berbau.

Bila sebagian darah ada yang memiliki sebagian ciri darah kuat, sedang sebagian darah yang lain juga memiliki maka yang dihukumi lebih kuat adalah darah yang memiliki ciri darah kuat lebih banyak.

Contoh :

Darah hitam, kental dan berbau lebih kuat daripada darah yang hitam, kental tapi tidak berbau. Sedangkan darah hitam kental tidak berbau lebih kuat daripada darah hitam encer dan berbau. Dan darah hitam encer berbau lebih kuat daripada darah merah kental dan berbau. Karena darah yang nomor 1 (satu) adalah Hitam, kental dan berbau memiliki sifat dan ciri darah kuat lebih banyak.

Adapun bila ciri darah kuat yang satu dengan yang lain banyaknya sama, maka yang dihukumi lebih kuat adalah darah yang keluarnya lebih dahulu.

Sedangkan yang dimaksud darah lemah adalah darah yang hanya memiliki warna lemah (muda), tidak tercampur warna kuat. Jadi bila bercampur warna darah kuat, itu hukumnya / dihukumi darah kuat.

Contoh :

Darah merah terdapat serat – serat hitam itu dihukumi darah hitam. Dan darah merah kekuning-kuningan bercampur serat-serat merah itu dihukumi darah merah dan seterusnya.

BAB VIII

ISTIHADLOH

Istihadloh menurut bahasa adalah: Mengalir

Menurut Syara’ adalah : darah yang keluar dari kemaluan wanita yang bukan lagi haidh atau nifas. Wanita yang mengeluarkan darah Istihadloh disebut Mustahadloh.

Mustahadloh terbagi menjadi tujuh macam :

  1. Mustahadloh Mumayyizah :

Wanita yang baru pertama haid dan bisa membedakan antara warna darah kuat dan darah lemah. Darah wanita ini dihukumi sebagai berikut : Darah yang lemah dihukumi Istihadloh sedang darah kuat duhukumi Haid, baik darah kuat keluar lebih dahulu atau tidak, atau ditengah-tengah asalkan tidak bersilang.

Darah wanita ini bisa dihukumi demikian dengan empat syarat :

a. Darah kuat tidak kurang 1 hari 1 malam (24 jam) yakni batas minimal masa haid.

b. Darah kuat tidak melebihi 15 hari 15 malam yakni batas maximal masa haid.

c. Darah lemah tidak kurang dari 15 hari 15 malam. Yakni batas minimal masa suci bagi wanita yang m,engeluarkan darah secara terus menerus.

d. Darah kuat dan darah lemah keluarnya tidak bersilang.

Bila keempat syarat ini tidak genap, maka wanita ini hukumnya sama dengan wanita kedua yang akan diterangkan dibawah ini :

Contoh wanita nomor satu ini adalah :

¯ Mengeluarkan darah kuat 3 hari kemudian berganti darah lemah 27 hari, maka yang 3 hari dihukumi haid, yang 27 hari dihukumi Istihadloh.

¯ Mengeluarkan darah lemah 5 hari, berganti darah kuat 6 hari, berganti lagi darah lemah 19 hari, maka yang 5 hari pertama dihukumi Istihadloh, yang 6 hari ditengah-tengah dihukumi haid dan yang 19 hari terakhir dihukumi Istihadloh lagi.

Bagi wanita nomor satu ini, untuk bulan pertama mandinya harus menanti sampai genap 15 hari 15 malam dan dia berkewajiban mengqodlo sholat yang dia tinggal sat mengeluarkan darah lemah. Sedang untuk bulan kedua dan seterusnya, mandinya sewaktu darah yang keluar berganti darah lemah dan dalam bulan-bulan ini dia tidak punya hutang sholat.

  1. Mubtadiah Ghoiru Mumayyizah:

Wanita yang baru pertama Haid dan tidak bisa membedakan antara darah kuat dan lemah atau bisa membedakan tapi tidak memenuhi syarat wanita nomor satu yang telah diterangkan diatas.

Wanita ini hukumnya sebagai berikut :

Bila dia ingat kapan mulai keluar darah, maka yang dihukumi haid Cuma 1 hari 1 malam dan masa suci selama 29 hari 29 malam. Jika dia tidak ingat kapan mulai keluar, maka hukumnya sama dengan MUTAHADLOH MUTAHAYYIROH yang akan diterangkan berikutnya.

Contoh – contoh wanita ini adalah sebagai berikut :

¯ Mengeluarkan darah selama 1 bulan. Sifat-sifat darah (kuat dan lemah) sama persis. Darah ini yang dihukumi haid adalah darah yang keluar dalam 1 hari 1 malam yang pertama sedang hari berikutnya dihukumi Istihadloh

¯ Mengeluarkan darah 25 hari. Sehari darah kuat sehari lagi darah lemah terus bersilang sampai hari terakhir. Darah ini yang dihukumi haidh adalah juga darah yang keluar dalam 1 hari 1 malam (24 Jam) yang pertama, sedang hari berikutnya dihukumi darah Istihadloh.

Bagi wanita nomor 2 (dua) ini, untuk bulan pertama haidh, mandinya harus 15 hari 15 malm dan diwajibkan mengqodlo sholatnya selama 14 hari 14 malam (mulai hari kedua keluar darah sampai hari 15). Sedang untuk bulan-bulan berikutnya, mandinya tidak perlu menanti genap 15 hari 15 malam, tapi cukup 1 hari 1 malam (24 jam) mulai dari keluarnya darah. Dalam bulan-bulan ini dia tidak mempunyai hutang sholat.

  1. Mu’tadah Mumayyizah

Wanita sudah haidh dan suci dan bisa membedakan warna darah kuat dan lemah. Wanita ini hukumnya sama dengan wanita nomor satu, kecuali bila antara masa kebiasaan haidnya dan perbedaan darah ada tenggang waktu 15 hari 15 malam.

Contoh :

Kebiasaan haidhnya selama 3 hari kemudian pada satu bulan dia mengeluarkan darah selama 21 hari yang 19 hari darah lemah. Dan yang 2 hari darah kuat. Maka yang dihukumi haidh adalah 5 hari yaitu 3 hari pertama dan karena disamakan dengan kebiasaan haidhnya dan 2 hari terakhir karena unsur perbedaan darah. Adapun waktu 16 hari diantara keduanya dihukumi darah Istihadloh.

Empat syarat bagi wanita nomor satu diatas juga menjadi syart bagi wanita nomor 3 ini.

  1. Mu’tadah Ghoiru Mumayyizah Dzakiron Li’adatiha Qodron Wa Waqtan

Wanita yang sudah pernah haidh dan suci dan tidak bisa membedakan warna darah atau bisa membedakan warna darah tapi tidak memenuhi empat syarat diatas dan dia ingat masa dan permulaan keluarnya haidh pada bulan itu. Wanita ini hukumya sebagai berikut :

Masa dan permulaan haidh disamakan dengan kebiasaan haidhnya. Kebiasaan yang bisa dibuat pedoman cukup satu kali kejadian asalkan tidak berubah.

Contoh :

Pada bulan dia haidh selama 5 hari mulai awal bulan kemudian suci selama 25 hari pada bulan kedua mengalami Istihadloh dengan mengeluarkan darah yang tidak dapat dibedakan kuat dan lemahnya atau bisa dibedakan tapi tidak memenuhi syarat empat , maka yang dihukumi haidh adalah 5 hari yang pertama dan yang dihukumi suci adalah 25 hari yang terakhir. Untuk bulan berikutnya dihukumi sama dengan bulan pertama.

Bagi wanita ini pada bulan pertama Istihadloh, mandinya harus menanti genap 15 hari 15 malam dan wajib mengqodlo’ sholatnya yang ditinggal selama setelah genap kebiasaan masa haidhnya. Sedang pada bulan kedua dan berikutnya, mandinya tidak perlu menanti genap 15 hari 15 malam tapi cukup menanti genap kebiasaan masa haidhnya. Dalam bulan-bulan ini dia dihukumi tidak mempunyai hutang sholat.

  1. Mu’tadah Ghoiru Mumayyizah Nasiyan Li’adatiha Qodron Wa Waqtan

Wanita yang sudah pernah haidh dan suci dan tidak bisa membedakan warna darah atau bisa membedakan tidak memenuhi syarat empat diatas, disamping itu dia lupa masa dan permulaan haidhnya pada bulan yang lalu. Wanita yang seperti ini menurut istilah ulama’ disebut MUTAHIYYIROH ( Wanita yang bingung dalam Istihadloh yang dia alami ).

Wanita ini hukumnya sebagai berikut : Dia diwajibkan untuk selalu berhati-hati dan teliti, artinya dia diharamkan bersetubuh, membaca Al-qur’an diluar sholat seperti halnya orang yang lagi haidh dan wajib melaksanakan sholat, pusa Ramadhan sebagaimana orang yang lagi suci. Bila dia tidak ingat sama sekali, maka wajib mandi setiap masuk waktu untuk mengerjakan sholat. Adapun bila ingat, misalnya berhentinya darah pada bulan lalu saat matahari terbenam, maka dia diwajibkan mandi setiap waktu terbenam matahari. Sedang sholat untuk sholat-sholat yang lain cukup melaksanakan wudlu.

Untik puasa Ramadhan, dia diwajibkanpuasa sebulan penuh dengan terus menerus karena mulainya haidh itu sangat diungkinkan tanggal 1 siang selama 15 hari 15 malam. Jadi berhentinya tanggal 16 siang. Juga sangat dimungkinkan mulai tanggal 2 siang sampai selama 15 hari 15 malam, jadi berhentinya pada tanggal 17 iang dan seterusnya.

Kesimpulan :

Cara mengqodlo yang dua hari tersebut adalah : Melakukan puasa 3 hari berturut-turut (bersambung) kemudian berbuka selama 12 hari berturut turut lalu puasa lagi 3 hari berturut-turut. Dengan demikian puasanya sudah genap 1 bulan. Lebih jelasnya hitungan ini adalah :

3 hari ditambah 12 hari ditambah 3 hari sama dengan 18 hari, kemudian dikurangi masa haidhnya 16 hari.

  1. Mu’tadah Ghoiru Mumayyizah Dzakiron Li’adatiha Qodron La Waqtan

Wanita yang sudah pernah haidh dan tidak bisa membedakan warna darah lemah dan kuat atau bisa membedakan tapi tidak memenuhi syarat empat diatas, dan dia ingat kebiasaan mulainyaa.

Contoh :

Dia ingat bahwa masa haidhnya selama 5 hari dalam 10 hari pertama, tapi dia lupa mulai tanggal berapa, dia hanya ingat bahwa tanggal 1 yaqin suci, tanggal 2 dia ragu sudah haidh apa masih suci, tanggal 6 yaqin jaidh, tanggal 7 samapai 10 ragu masih haidh atau suci, tanggal 12 sampai akhir bulan yaqin suci.

Wanita ini hukumnya sebagai berikut :

Ø Pada waktu yang dia yaqini haidh, dia dihukumi haidh ( haram melakukan sholat dan lainya)

Ø Waktu yang diyaqini suci, dihukumi suci (boleh disetubuhi dan lainya). Sedang diwaktu ragu-ragu sudah haidh apa masih suci, dia dihukumi sama dengan wanita nomor 5 ( harus berhati – hati dst ). Dan mandinya dilakukan hari / tanggal dimana dia ragu masih haidh apa sudah suci.

  1. Mu’tadah Ghoiru Mumayyizah Dzakiron Li’adatiha Waqtan La Qodron

Wanita yang sudah pernah haidh dan tidak bisa membedakan warna darah atau bisa membedakan warna darah tapi tidak memenuhi syarat empat diatas, dan dia ingat waktu mulainya haidh tapi lupa masa lamanya.

Contoh :

Dia ingat bahwa mulai haidh tanggal 1 tapi lupa berapa hari lamanya, dia hanya ingat bahwa tanggal 1 yaqin haidh, tanggal 2 sampai 15 hari ragu antara haidh dan suci serta mulai berhenti darah, tanggal 16 sampai sakhir bulan yaqin suci.

Hukum wanita ini adalah : Waktu yang diyaqini haidh dihukumi sebagaimana orang haidh, waktu yang diyaqini suci dihukumi sebagimana orang suci. Sedang waktu ragu antara haidh dan suci serta berhenti darah dihukumi seperti wanita nomor 5 diatas.

Catatan :

Bila ada wanita mengeluarkan darah yang sifatnya tidak sama ( sebagean lemah, sebagean darah kuat) tapi masanya tidak melebihi 15 hari 15 malam, maka semua darah ini dihukumi haidh. Sebab hukum terperinci yangada di bab Istihadloh diatas hanya bagi wanita yang mengeluarkan darah melebihi 15 hari 15 malam .

Wallahu ‘alam .


RISALATUL MAHAID 1,2, DAN 3 DI ATAS DAPAT KAMU DOWN LOUD LEWAT LINK INI.







RISALATUL MAHAID ( 2 )

BAB IV

HAIDH PERTAMA

Haidh pertama akan terjadi bila wanita sudah berusia kurang lebih 9 tahun. Yang dimaksud kurang lebih disini adalah ; Bila berumur 9 (sembilan) tahun kurang 16 (enam belas) hari 16 (enam belas) malam keatas sudah mengeluarkan darah itu tidak dihukumi haidh tapi dihukumi Istihadloh (darah karena suatu penyakit).
Bila Usia 9 (sembilan) tahun kurang 15 (lima belas) hari kebawah itu dihukumi darah haidh. Adapun bila mengeluarkan darah sampai berhari-hari yang mana sebagean belum masuk usia haidh dan sebagean lagi sudah masuk usia haidh, maka yang pertama dihukumi Istihadloh sedang yang kedua dihumi haidh.


BAB V

MASA HAIDH DAN MASA SUCI

Masa haidh itu paling sedikit sehari yakni 24 jam. Dua puluh empat jam disini maksudnya adalah ; baik darah itu keluar dengan terus menerus atau terputus – putus dalam masa lima belas hari, artinya ; Sekali waktu keluar sekali waktu berhenti yang mana bila waktu keluarnya darah tersebut dihitung / dijumlah sudah genap 24 jam. Nah darah ini dihukumi darah haidh asalkan masih dalam masa 15 (lima belas) malam. Bila jumlahnya kurang dari 24 jam tidak dihukumi darah haidh tapi darah Istihadloh, jadi tetap wajib sholat.

Adapun batas “terus –menerus” adalah ; Bila kapas dimasukkan kedalam lubang vagina masih ada warna darah, ini dihukumi masih keluar sekalipun darah tersebut tidak sampai keluar pada tempat yang wajib dibasuh ketika bersuci.

Sedangkan masa haidh yang paling lama adalah ; Lima belas hari lima belas malam . Adapun lazimnya haidh itu selama 6 (enam) hari 6 (enam) malam atau 7 (tujuh) hari 7 (tujuh) malam. Semua itu berdasarkan penelitian Imam Syafi’i terhadap kaum wanita Arab.

Sedangkan masa suci yang memisah antara haidh satu dengan berikutnya paling sedikit adalah selama 15 (lima belas) hari 15 (lima belas) malam.

Paling lama masa suci tidak terbatas. Dan lazimnya menurut masa haidh, jadi kalau haidhnya selama 6 (enam) hari, maka masa sucinya selama 24 (Dua puluh empat)hari. Bila selama 7 (tujuh) hari, maka sucinya selama 23 (Dua puluh tiga) hari.
Darah yang keluar saat sedang hamil itu dihukumi darah haidh dengan syarat sebagai berikut ;
 Genap sehari semalam
 Tidak melebihi 15 hari 15 malam
 Keluarnya sebelum merasakan sakitnya melahirkan. Wallahu ‘Alam.

BAB VI
DARAH NIFAS

Nifas menurut arti bahasa adalah ; Melahirkan.
Sedangkan menurut arti syara’ adalah ; Darah yang keluar dari kemaluan wanita setelah melahirkan. Adapun darah yang keluar menyertahi bayi atau saat merasakan sakitnya melahirkan itu tidak dihukumi Nifas tapi darah Istihadloh.
Darah Nifas ini keluarnya peling sedikit cuma setetes. Dan lazimnya selama 40 hari 40 malam. Sedang masa paling lama adalah selama 60 hari 60 malam. Semua itu juga menurut penelitian Imam Syafi’I terhadap kaum wanita Arab.
Masa Nifas yang paling lama yakni 60 hari 60 malam ini dihitung sejak lahirnya bayi, tapi yang dihukumi nifas dihitung sejak keluarnya darah. Jadi seumpama melahirkan tanggal 1 (satu) kemudian keluar darah pada tanggal 5 (lima) , maka hitungan 60 hari 60 malam dihitung mulai tanggal 1 (satu), dan dihukumi nifas mulai tanggal 5 (lima). Adapun tenggang waktu antara melahirkan dan mengeluarkan darah dihukumi suci, jadi tetap wajib melaksanakan sholat dan kewajiban-keawajiban yang lain.
Tenggang waktu antara melahirkan dan mengeluarkan darah itu paling lama 15 (lima belas) hari. Bila melebihi 15 (lima belas) hari, bukan dinamakan / tidak dihukumi nifas tapi dihukumi haidh.

MASALAH-MASALAH DI SEPUTAR NIFAS

Pertanyaan.
“ Jika setelah melahirkan kemudian mengeluarkan darah dengan terputus-putus (setelah berhenti lalu keluar lagi)’ apakah semua itu dihukumi Nifas “?
Jawab
Bila masih dalam waktu 60 hari 60 malam dihitung sejak lahirnya bayi, disamping itu masa berhentinya darah tidak melebihi 15 hari 15 malam, maka masa keluar darah dan masa berhenti dihukumi nifas.
Contoh :
Ada seorang wanita melahirkan kemudian langsung mengeluarkan darah selama 5 (lima ) hari kemudian darah berhenti (mampet) selama 14 hari, setelah itu darah keluar lagi selama 10 hari, maka semua darah yang keluar (yang pertama dan kedua) serta masa berhenti yang ada darah tersebut , dia wajib mandi, sholat dan kewajiban-kewajiban yang lain sebagaimana orang yang lagi suci. Bila darah yang kedua diatas mulai keluarnya setelah 60 hari dari lahirnya bayi, maka darah yang pertama dihukumi Nifas sedang darah kedua dihukumi haidh dan masa berhenti diantara keduanya dihukumi suci.
Contoh :
Seorang wanita melahirkan kemudian mengeluarkan darah selama 59 hari, lalu berhenti selama 2 hari, setelah itu mengeluarkan darah lagi selama 3 hari, maka darah yang pertama dihukumi Nifas, darah kedua dihukumi Haidh, dan masa berhenti diantara kedua darah dihukumi masa suci yang memisah antara Nifas dan Haidh.

Jika darah kedua masih dalam hitungan 60 hari sejak bayi dilahirkan, tapi masa berhenti melebihi 15 hari, maka darah pertama dihukumi Nifas, darah kedua juga dihukumi Haidh, sedang masa berhenti dihukumi suci

RISALATUL MAHAID ( 1 )


BAB I

DEFINISI DAN DASAR HAIDH

Haidh menurut arti bahasa adalah ; Mengalir
Menurut arti Syara’ adalah ; Darah yang keluar dari kemaluan seorang wanita yang sudah berumur 9 (sembilan) tahun bukan karena sakit atau melahirkan. Adapun dasar haidh yang bersumber dari Al-Qur’an adalah firman Allah SWT dalam surat Al-baqarah ayat 222 yang berbunyi :

وَيَسْأَلُونَكَ عَنِ الْمَحِيضِ قُلْ هُوَ أَذًى فَاعْتَزِلُوا النِّسَاءَ فِي الْمَحِيض
Artinya :
Mereka bertanya kepadamu tentang haid. Katakanlah: "Haid itu adalah kotoran". Oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhkan diri dari wanita di waktu haid

Sedang dasar hadistnya adalah sabda Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Imam Bukkhori dan Muslim yang berbunyi ;

هَذَا شَيْءُ كَتَبَهُ الله ُعَلَى بَنَاتِ اَدَمَ. رواه بخاري ومسلم
Artinya :
Ini adalah sesuatu yang telah Allah tetapkan kepada anak cucu Adam .



BAB II
ISTILAH – ISTILAH HAIDH DAN HEWAN –HEWAN YANG HAIDH

Nama – nama haidh menurut Ulama’ itu ada lima belas macam yaitu :
1. Haidh 10. Dhohku
2. Mahidh 11. Dars
3. Mahadh 12. Diros
4. Thomtsu 13. Nifas
5. Ikbar 14. Qur’u
6. Thomsu 15. I’tishor
7. ‘Irok
8. Firok
9. Adza
Adapun yang haidh itu ada delapan yaitu :
1. Wanita 5. Unta
2. Kelelawar 6. Cecak
3. Dhobu’ 7. Kuda
4. Kelinci 8. Anjing






BAB III

TANDA – TANDA BALIGH

Tanda baligh bagi wanita itu ada tiga macam :
1. Genap berumur lima belas tahun Hijriyah
2. Keluar mani (sperma) sesudah berumur sembilan tahun hijriyah
3. Haidh yakni keluar darah setelah berusia sembilan tahun hijriyah


Sedangkan tanda baligh bagi laki- laki itu ada dua :
1. Genap berumur lima belas tahun hijriyah
2. Keluar sperma setelah berumur sembilan tahun