Jumat, 27 Maret 2015

Renungan Malam : Kematian ( Bertepatan dengan Wafatnya Olga Syahputra)

Innalillahi Wa inna Ilaihi Rojiun...
Semua adalah milik Allah dan akan kembali kepada Allah swt, Manusia adalah sosok mahluk Allah yang lemah dan tak berdaya,, tidak ada yang perlu di banggakan / di sombongkan di hadapan Allah swt. Tidak ada yang tidak mungkin di hadapan Allah swt, semua amal baik yang kita lakukan di dunia ini semuanya adalah karunia dari Allah swt . Manusia pasti akan mati soal waktu sajalah yang membedakannya..Penulis yang sekarang di depan notebook juga akan mati, anda yang membaca tulisan ini juga akan mati. namun kapan ? itu adalah rahasia Allah swt. dalam firmanya disebutkan " Jika datang ajal maka tidak bisa di undur/ di majukan walau sesaat". Yang jadi persoalan sudah siapkan amal ibadah yang kita bawa dalam menghadap sang Khaliq Allah swt, setelah kita hidup di dunia ini nanti ada kehidupan barzakh yaitu kehidupan manusia di alam kubur, disitu akan ada pentanyaan malaikat munkar dan nakir, akan ada kenikmatan kubur bagi yang taat, namun juga ada siksa kubur bagi yang maksiat.
Setelah itu nanti ada kebangkitan kubur, Firman Allah swt " Kemudian sesungguhnya kamu sekalian akan di bangkitkan ( dari kuburmu) di hari kiamat. Kemudian ada fase Hasyer atau pengumpulan semua manusia semenjak nabi adam sampai masa yg terakhir di satu tempat yang bernama mahsyar. Tentang keadaan manusia pada waktu itu sulit disifati. Dalam hadist Nabi Muhammad saw, dijelaskan bahwa mereka dalam keadaan telanjang. namun semua pada sibuk dengan dirinya sendiri, gelisah menginginkan cepat-cepat menerima keputusan akhir, yaitu di hisab untuk masuk surga atau masuk neraka.
Dan setelah itu ada syafaat yaitu meminta pertolongan kepada orang lain yang lebih dekat kepada Allah swt yang menjalankan hukum agama, adapun orang yang bisa memberi syafaat pada hari kiamat ada 3 orang yaitu : Para Nabi, Ulama' dan Syuhada' ( Berdasarkan hadist nabi ).
Hisab adalah proses selanjutnya yaitu penghitungan amal bagi segenap makhluk, sesuai dengan catatan amal yang ada. catatab amal baik dan buruk yang pernah di lakukan semuanya di ungkap. Pada waktu itu semua anggota tubuh akan menjadi saksi, karena mulut di kunci, anggota tubuh bisa berbicara. setelah itu ada fase Mizan ( Penimbangan catatan amal), Ash-Shirat yaitu jembatan atau titian yang diletakkan diatas jurang nerakan jahanam. Al-Haudh / telaga setiap nabi mempunyai telaga Nabi kita mempunyai telaga al-kautsar yang airnya putih melebihi putih susu, manis rasanyamelebihi manisnya madu dan harum melebihi harum minyak kasturi. siapa saja yang meminumnya tidak akan merasakan haus selamanya.
Dan pada fase terakhir ada Surga dan Neraka yang merupakan tahap penentuan tempat manusia. Semoga kita di golongkan menjadi ahli surga dan kekal disana. Amin
Selamat jalan kak Olga semoga kematianmu menjadi kematian yang husnul Khotimah, karena bertepatan dengan sayyidul ayyam yaitu hari jum'at tgl 20 Maret 2015. Amin Ya rabbal Alamin 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA.