Langsung ke konten utama

Renungan Malam : Kematian ( Bertepatan dengan Wafatnya Olga Syahputra)

Innalillahi Wa inna Ilaihi Rojiun...
Semua adalah milik Allah dan akan kembali kepada Allah swt, Manusia adalah sosok mahluk Allah yang lemah dan tak berdaya,, tidak ada yang perlu di banggakan / di sombongkan di hadapan Allah swt. Tidak ada yang tidak mungkin di hadapan Allah swt, semua amal baik yang kita lakukan di dunia ini semuanya adalah karunia dari Allah swt . Manusia pasti akan mati soal waktu sajalah yang membedakannya..Penulis yang sekarang di depan notebook juga akan mati, anda yang membaca tulisan ini juga akan mati. namun kapan ? itu adalah rahasia Allah swt. dalam firmanya disebutkan " Jika datang ajal maka tidak bisa di undur/ di majukan walau sesaat". Yang jadi persoalan sudah siapkan amal ibadah yang kita bawa dalam menghadap sang Khaliq Allah swt, setelah kita hidup di dunia ini nanti ada kehidupan barzakh yaitu kehidupan manusia di alam kubur, disitu akan ada pentanyaan malaikat munkar dan nakir, akan ada kenikmatan kubur bagi yang taat, namun juga ada siksa kubur bagi yang maksiat.
Setelah itu nanti ada kebangkitan kubur, Firman Allah swt " Kemudian sesungguhnya kamu sekalian akan di bangkitkan ( dari kuburmu) di hari kiamat. Kemudian ada fase Hasyer atau pengumpulan semua manusia semenjak nabi adam sampai masa yg terakhir di satu tempat yang bernama mahsyar. Tentang keadaan manusia pada waktu itu sulit disifati. Dalam hadist Nabi Muhammad saw, dijelaskan bahwa mereka dalam keadaan telanjang. namun semua pada sibuk dengan dirinya sendiri, gelisah menginginkan cepat-cepat menerima keputusan akhir, yaitu di hisab untuk masuk surga atau masuk neraka.
Dan setelah itu ada syafaat yaitu meminta pertolongan kepada orang lain yang lebih dekat kepada Allah swt yang menjalankan hukum agama, adapun orang yang bisa memberi syafaat pada hari kiamat ada 3 orang yaitu : Para Nabi, Ulama' dan Syuhada' ( Berdasarkan hadist nabi ).
Hisab adalah proses selanjutnya yaitu penghitungan amal bagi segenap makhluk, sesuai dengan catatan amal yang ada. catatab amal baik dan buruk yang pernah di lakukan semuanya di ungkap. Pada waktu itu semua anggota tubuh akan menjadi saksi, karena mulut di kunci, anggota tubuh bisa berbicara. setelah itu ada fase Mizan ( Penimbangan catatan amal), Ash-Shirat yaitu jembatan atau titian yang diletakkan diatas jurang nerakan jahanam. Al-Haudh / telaga setiap nabi mempunyai telaga Nabi kita mempunyai telaga al-kautsar yang airnya putih melebihi putih susu, manis rasanyamelebihi manisnya madu dan harum melebihi harum minyak kasturi. siapa saja yang meminumnya tidak akan merasakan haus selamanya.
Dan pada fase terakhir ada Surga dan Neraka yang merupakan tahap penentuan tempat manusia. Semoga kita di golongkan menjadi ahli surga dan kekal disana. Amin
Selamat jalan kak Olga semoga kematianmu menjadi kematian yang husnul Khotimah, karena bertepatan dengan sayyidul ayyam yaitu hari jum'at tgl 20 Maret 2015. Amin Ya rabbal Alamin 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

EMPAT WALI QUTUB

Syaikh Abdul Qadir al-Jilani
Beliau pernah berkata “Kakiku ada diatas kepala seluruh wali.” Menurut Abdul Rahman Jami dalam kitabnya yang berjudul Nafahat Al-Uns, bahwa beberapa wali terkemuka diberbagai abad sungguh-sungguh meletakkan kepala mereka dibawah kaki Syaikh Abdul Qadir al-Jilani.

Syaikh Ahmad al-Rifa’i
Sewaktu beliau pergi Haji, ketika berziarah ke Maqam Nabi Muhammad Saw, maka nampak tangan dari dalam kubur Nabi bersalaman dengan beliau dan beliau pun terus mencium tangan Nabi SAW yang mulia itu. Kejadian itu dapat disaksikan oleh orang ramai yang juga berziarah ke Maqam Nabi Saw tersebut. Salah seorang muridnya berkata :
“Ya Sayyidi! Tuan Guru adalah Quthub”. Jawabnya; “Sucikan olehmu syak mu daripada Quthubiyah”. Kata murid: “Tuan Guru adalah Ghaus!”. Jawabnya: “Sucikan syakmu daripada Ghausiyah”.
Al-Imam Sya’roni mengatakan bahwa yang demikian itu adalah dalil bahwa Syaikh Ahmad al-Rifa’i telah melampaui “Maqamat” dan “Athwar” karena Qutub dan Ghauts itu a…

NASKAH DRAMA JUDUL " KESABARAN "

KESABARAN

Sebuah cerita yang mengisahkan seorang remaja dari ekonomi lemah yang giat dan gigih dalam berusaha, semenjak dari bangku SD hingga sampai di perguruan tinggi mencari biaya sendiri dan dengan penuh ejekan atau cemoohan teman-temannya. Namun beliaunya mengadapinya dengan sabar, akhirnya Allah menjadikannya beliaunya menjadi orang sukses.
Para hadirin sekalian, marilah kita saksikan pagelaran teater cilik siswa-siswi SDN ....... Dengan mengangkat cerita “ Seorang penyabar “.
Dengan para pemain :
1. Ardy sebagai seorang penyabar diperankan oleh Ayub Abdurrahman Priono
2. Eka Fitria Riana sebagai Ibu Ardy
3. Muhammad fahri Muzakki sebagai guru
4. Andreas Bayu kusuma sebagai Joni
5. Thomas sahabat Joni diperankan oleh Siswo Muhammad Arif Nugroho
6. Fatimah dan Zahro sebagai sahabat Ardy diperankan oleh Sasisania Dewantari dan Laili
7. Mbah dukun diperankan oleh Fadil

Hadirin yang berbahagia inilah teater cilik siswa-siswi SDN ............ disutradai oleh Ibu Khusnul Hidayat selamat menyaks…

DOA AWAL DAN AKHIR TAHUN BULAN MUHARRAM / SURO

DOA AWAL TAHUN DI BACA HABIS MAGHRIB TGL 1 MUHARRAM





DAN DOA AKHIR TAHUN DI BACA SETELAH ASHAR TGL 29 DZULHIJJAH

SEMOGA BERMANFAAT. AMIN.

DOA DIATAS DAPAT ANTUM DOWNLOUD DISINI UNTUK AWAL TAHUN  DAN DISINI  UNTUK AKHIR TAHUN