Senin, 30 Januari 2012

AMALIYAH BULAN SHAFAR

AMALIYYAH BULAN SHAFAR

SYAIKH ABDUL HAMID MUHAMMAD ALI AL-QUDSY

Shafar al-khoir, merupakan salah satu bulan qomariyyah. Di bulan Syafar ini banyak saudara-saudara kita umat islam melakukan amaliyah-amaliyah khusus. Mereka melakukan itu semenjak bertahun-tahun atas bimbingan ulama’ shalih untuk memperoleh keselamatan lahir batin.

Para kasysyafin Arif Billah minasshalihin menyebutkan bahwa dalam bulan shafar ini Allah menurunkan musibah, petaka di bumi.

Syekh Abdu al-Hamid Muhammad ‘Ali Qudsy seorang Guru besar dan Imam besar di masjidil Haram (1234-1280 H) dalam kitab Kanzu al-Najwah wa al-surur fi al-Ad’iyyah allati tashrohu al-shudur, menyebutkan bahwasannya pada bulan shafar khususnya pada hari Rabu terakhir , Allah menurunkan bala’ yang agung. Tidak kurang dari 320.000 macam bala’ petaka untuk tahun itu diturunkan pada hari Rabu terakhir bulan Shafar.

Demikian ini juga diterangkan dalam Risalah “Amaliyyah Ta’lif Qusyairi Hamzah Ibnu Al-Amin Martapura, menukil dari kitab Fawa’idhu al-Ukhrawiyyah dan kitab Ta’liqah. Beliau mengajak kita agar senantiasa berdo’a mohon keselamatan kepada Allah swt.

Memang selamat dan musibah selalu ada dan pasti ada. Taqdir Allah pasti terjadi, tetapi berdo’a kepada dzat yang menentukan taqdir, yakni Allah swt juga taqdir.

Ditengah terjadinya berbagai musibah dan petaka yang kita alami di dunia fana’ ini, berdo’a menjadi bagian yang penting. Semoga ikhtiar ini menjadi bagian dari ibadah yang mendekatkan diri kepada Allah swt. Amin

Daleman Sidoarjo, Shafar 1429 H

Al-Faqir ila rahmati Rabbi

























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA.