Sabtu, 04 Juni 2011

PUASA BULAN RAJAB


Rajab merupakan bulan ketujuh dalam hitungan kalender islam. sama seperti Muharram, Rajab juga termasuk bulan-bulan mulia. Allah meng-isra' Mi'rajkan Rasulullah SAW pada bulan Rajab . Perintah sholat juga di wajibkan pada bulan ini. Rasulullah SAW bersabda :
" Rajab adalah bulan Allah, Sya'ban adalah bulanku, dan Ramadhan adalah bulan umatku "
Bulan Rajab merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas ibadah kita kepada Allah. Pada bulan ini, sepatutnya energi kita difokuskan untuk menunjukkan cinta kita kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW. Lalu bagaimana cara menunjukkan cinta kita itu ?
Salah cara menunjukkan cinta kita kepada Allah dan Rasulullah SAW pada bulan Rajab adalah dengan melakukan puasa sunnah. Rasulullah SAW mengatakan bahwa bagi yang menjalankan puasa pada bulan Rajab, ia akan mendapatkan manisnya hidangan surga. Sebagaimana bunyi sebuah hadist : " Sesungguhnya di surga ada suatu sungai bernama " Rajab", warnanya lebih putih dari susu, rasanya lebih manis dari madu. Barangsiapa yang berpuasa satu hari dalam bulan Rajab, maka akan di beri minum oleh Allah dari sungai itu." (HR. Bukhari Muslim).
Oleh karena itu, bagi kita yang merindukan hidangan lezat surga, tidak ada alasan lagi untuk meninggalkan puasa sunnah pada bulan Rajab.

 Adapun Niat Puasa Rajab adalah :
نويت صوم شهر رجب سنة لله تعالى
" saya niat puasa bulan Rajab, sunnah karena Allah ta'ala"

Seja o primeiro a comentar

Poskan Komentar

TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA.

BELAJAR DAN BERAMAL ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO