Senin, 27 Juni 2011

iklan Adsense tampil terus di blog berbahasa Indonesia

Bagi yang baru Belajar adsense dan ingin iklan adsense nya bisa tampil di blog berbahasa indonesia, mungkin artikel kali ini cocok untuk anda. Pada artikel kali ini saya mencoba memecahkan masalah yang sering dihadapi para publisher adsense,, terutama para pembaca di blog ini yang sering mengalami masalah dengan iklan google adsense yang berbahasa Indonesia, namun ingin agar adsense ads-nya tampil terus (bukan iklan layanan masyarakat/public service ads).
terutama para pembaca di blog ini yang sering mengalami masalah dengan iklan google adsense yang berbahasa Indonesia,
namun ingin agar adsense ads-nya tampil terus (bukan iklan layanan masyarakat/public service ads).

Mungkin ada beberapa trik saja yang bisa saya bagikan,tetapi itupun saya tidak bisa memberikan jaminan kalau-kalau iklan google adsense akan tampil terus di website / blog yang berbahasa indonesia,malaysia (melayu) ataupun bahasa yang tidak disupport google adsense.

Seperti kita ketahui, setelah anda melakukan setup di account adsense anda, anda mendapatkan script (javascript) yang bisa anda insert ke dalam situs / blog anda. Dan memang untuk pertama kali muncul, akan muncul iklan layanan masyarakat seperti
iklan sosial untuk badai katrina atau whateverlah… setelah tampilan kedua-ketiga-keempat kalinya, iklan adsense akan mencari iklan berdasarkan nama domain (baca : alamat website), nama file , meta keywords dan description, dan anda akan senang sekali jika ada iklan yang muncul (padahal website / blog anda berbahasa Indonesia) …
tetapi setelah 2 hari berikutnya, iklan layanan masyarakat kembali muncul, dan andapun kembali frustasi).

Anda tahu kenapa ? karena spider khusus milik Google Adsense (Mediapartners Google) sudah mencari iklan berdasarkan content website (blog) anda,
jika tidak ditemukan kata-kata/kalimat yang sesuai dengan iklan yang tersedia di stok data advertiser mereka, maka tidak ada adsense ads yang akan muncul.

Berikut ini kemungkinan-kemungkinan yang bisa membantu anda untuk mensiasati agar iklan adsense muncul terus di blog anda yang berbahasa Indonesia.

  1. Buatlah postingan artikel anda dengan permainan kata-kata yang bernilai komersial terutama dalam bahasa inggris diantara artikel anda, misalnya,
    dalam postingan anda, anda mempunyai kalimat berbunyi seperti ini :

    “Coba lihat gambar koleksi saya”, lebih baik anda gantikan seperti ini : “Coba lihat pics hasil collection saya”.
  2. Taruh link-link yang banyak kalau perlu , kemudiaan kasih nama link-link tersebut dengan nama berbahasa inggris, misalnya link blog ini, anda pasang di blog anda:

    Learn SEO,Adsense,Adbrite,Programming Language dan
    Free Blog Service for freedom people dan lain sebagainya.
  3. Bikin randomize words di postingan anda, tentunya randomize words tersebut harus berbahasa inggris, kalau bisa,kalimat2nya agak panjang, dengan bahasa program php, asp (jika server anda mensupportnya), perlscript, cgi. Untuk bahasa javascript saya tidak berani menjaminnya. Maksud saya randomize words adalah kalimat-kalimat yang tampil secara acak. Tidak punya ide ? Saya punya, biasanya anda bisa mengambil kata-kata bijak (word of wisdom) dari orang-orang terkenal, seperti kata-kata bijak Nelson Mandela, Fidel Castro (kadang-kadang ada bijaknya), bung Karno, paus Yohanes, Ahmed Dinejad, Mao Tze Tung, Khomeini, SBY, Mahatir Muhammad, Albert Einstein, George Washington, Abraham Lincoln terutama semua kata-kata bijak itu telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, atau ide lain yang mudah, jika anda seorang muslim, anda bisa mengambil ayat-ayat Al Quran atau Al Hadits yang telah ditranslate ke Inggris, jika anda seorang Kristen, anda bisa mengambil ayat-ayat Bible
    berbahasa Inggris seperti KJV dan lain-lain. Sekali lagi, untuk randomize words javascript saya tidak berani menjamin kemanjurannya.
  4. Setting TITLE, META keywords dan description anda dengan kata-kata kunci yang berbahasa inggris komersial. Meta keywords terletak di antara tags HEAD.
Catatan, untuk point ke-4, anda harus menguasai dasar-dasar programming, jika anda menggunakan php,asp,perlscript,anda harus punya hosting sendiri.

setelah melalui pemeriksaan secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, ternyata cara ini melanggar TOS Google. dikarenakan bahasa Indonesia belum disahkan oleh google untuk ditampilkan content adsense. Sampai detik ini, untuk adsense baru menyetujui web berbahasa Indonesia menampilkan content search saja.

1 komentar:

TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA.