Langsung ke konten utama

Islam Selalu Berpandangan Positif

Islam Selalu Berpandangan Positif

Feb 10, 2011 by admin
TULUNGAGUNG (jurnalberita.com) – Diawali dengan pembacaan tahlil dan ayat suci Al-Qur’an, haul Hadlrotusyaikh Mustaqiem bin Husein ke – 41, Nyai Hj Sa’diyah binti H Rois ke-23 dan Hadlrotusyaikh Abdul Djalil Mustaqiem ke – 6, dimulai.
Diiringi hujan yang turun sejak sore hari, haul keluarga besar Pondok PETA (Pesulukan Thoriqot Agung), Minggu (11/12/2010) berlangsung usai shalat Isya, dengan dihadiri ribuan jamaah pondok PETA – yang sekaligus juga sebagai sarana silaturahmi jamaah thoriqot Syadziliyah yang berada di seluruh Indonesia – memadati lebih dari separuh kota Tulungagung.
‘Islam Selalu Berpandangan Positif’, itulah tema haul kali ini. Umat Islam harus selalu berpandangan positif, andaikan ada yang berpandangan negatif, bukan yang dilihat yang negatif tetapi yang memandanglah yang memiliki mata yang rusak, preambule  Kyai Imron Djamil, sebagai pembawa acara dengan logat Jawa-Tulungagungnya yang khas.
Wakil Bupati Tulungagung, Moh. Athiyah SH, mewakili KHM. Sholahuddin, dari pihak keluarga besar pondok PETA dalam sambutannya menyatakan permohonan maafnya kepada warga Tulungagung yang terganggu dengan adanya acara haul ini dan terima kasih beliau kepada petugas keamanan yang turut membantu kelancaran acara ini dengan menurunkan sekitar 5000 personilnya dari Kepolisian, Kodim dan juga Pramuka.
Haul yang juga dihadiri Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), Helmi Faishal Zaini, semakin malam semakin dipadati jamaah yang hadir.
Kyai Kyai Haidar Muhaiminan dari Parakan, Temanggung dan Kyai Dhofir Suhaimi dari Trenggalek menceritakan manaqib (biografi shohih, red) dari Hadlrotusyaikh Abdul Djalil Mustaqiem. Mulai kebiasaan beliau shalat malam yang tak pernah putus sejak tengah malam hingga menjelang Subuh, dan juga perilaku-perilaku lain Kyai Abdul Djalil semasa hidupnya yang patut dijadikan suri tauladan.
Rusaknya generasi sekarang, dikarenakan generasi sekarang selalu mencemooh generasi sebelumnya, tutur Habib Umar dari Semarang. Sebagai umat Islam, tambah Habib Umar, harus bisa menutupi aib saudaranya. Menukil salah satu hadits Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam: … Siapa yang menutup aib seorang muslim niscaya Allah akan menutup aibnya di dunia dan kelak di akhirat. Dan Allah senantiasa menolong hamba-Nya selama hamba-Nya itu menolong saudaranya. (jb1/jb7)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EMPAT WALI QUTUB

Syaikh Abdul Qadir al-Jilani
Beliau pernah berkata “Kakiku ada diatas kepala seluruh wali.” Menurut Abdul Rahman Jami dalam kitabnya yang berjudul Nafahat Al-Uns, bahwa beberapa wali terkemuka diberbagai abad sungguh-sungguh meletakkan kepala mereka dibawah kaki Syaikh Abdul Qadir al-Jilani.

Syaikh Ahmad al-Rifa’i
Sewaktu beliau pergi Haji, ketika berziarah ke Maqam Nabi Muhammad Saw, maka nampak tangan dari dalam kubur Nabi bersalaman dengan beliau dan beliau pun terus mencium tangan Nabi SAW yang mulia itu. Kejadian itu dapat disaksikan oleh orang ramai yang juga berziarah ke Maqam Nabi Saw tersebut. Salah seorang muridnya berkata :
“Ya Sayyidi! Tuan Guru adalah Quthub”. Jawabnya; “Sucikan olehmu syak mu daripada Quthubiyah”. Kata murid: “Tuan Guru adalah Ghaus!”. Jawabnya: “Sucikan syakmu daripada Ghausiyah”.
Al-Imam Sya’roni mengatakan bahwa yang demikian itu adalah dalil bahwa Syaikh Ahmad al-Rifa’i telah melampaui “Maqamat” dan “Athwar” karena Qutub dan Ghauts itu a…

NASKAH DRAMA JUDUL " KESABARAN "

KESABARAN

Sebuah cerita yang mengisahkan seorang remaja dari ekonomi lemah yang giat dan gigih dalam berusaha, semenjak dari bangku SD hingga sampai di perguruan tinggi mencari biaya sendiri dan dengan penuh ejekan atau cemoohan teman-temannya. Namun beliaunya mengadapinya dengan sabar, akhirnya Allah menjadikannya beliaunya menjadi orang sukses.
Para hadirin sekalian, marilah kita saksikan pagelaran teater cilik siswa-siswi SDN ....... Dengan mengangkat cerita “ Seorang penyabar “.
Dengan para pemain :
1. Ardy sebagai seorang penyabar diperankan oleh Ayub Abdurrahman Priono
2. Eka Fitria Riana sebagai Ibu Ardy
3. Muhammad fahri Muzakki sebagai guru
4. Andreas Bayu kusuma sebagai Joni
5. Thomas sahabat Joni diperankan oleh Siswo Muhammad Arif Nugroho
6. Fatimah dan Zahro sebagai sahabat Ardy diperankan oleh Sasisania Dewantari dan Laili
7. Mbah dukun diperankan oleh Fadil

Hadirin yang berbahagia inilah teater cilik siswa-siswi SDN ............ disutradai oleh Ibu Khusnul Hidayat selamat menyaks…

DOA AWAL DAN AKHIR TAHUN BULAN MUHARRAM / SURO

DOA AWAL TAHUN DI BACA HABIS MAGHRIB TGL 1 MUHARRAM





DAN DOA AKHIR TAHUN DI BACA SETELAH ASHAR TGL 29 DZULHIJJAH

SEMOGA BERMANFAAT. AMIN.

DOA DIATAS DAPAT ANTUM DOWNLOUD DISINI UNTUK AWAL TAHUN  DAN DISINI  UNTUK AKHIR TAHUN