Minggu, 17 Oktober 2010

CURAHAN JIWAKU 1

Kusadari aku telah lama hidup di dunia ini..ya kira-kira lebih dari 30 tahun, namun aku belum bisa merasakan  hikmah dalam hidup ini. apakah ini karena kebodohanku, karena setiap peristiwa yang kualami tidak banyak aku merenung tentang apa yang aku kerjakan ataupun apa akibat dst ?. Bodoh..ya itulah sosok gambaran hidupku. 
Namun sebagai manusia normal yang selalu ingin dekat dengan Tuhannya, aku berusaha untuk menarik diri kedalam hikmah dari setiap peristiwa yang kualami. Bukankah dalam al-qur'an banyak mengisyaratkan agar manusia banyak berpikir, merenung ? dalam al-qur'an kalimat afala tatafakkarun, afala tatadabbarun, afala ta'qilun. semuanya mengisyaratkan agar manusia selalu menggunakan otak / akalnya untuk merenungi setiap peristiwa yang dialaminya. 
Ya Allah....aku hambamu yang lemah..yang terlena dengan nafsu....sehingga banyak diperbudak olehnya....Ya Allah keluarkan hidupku dalam perbudakan dengan nafsuku. Aku ingin hidup dengan bimbingan hidayahmu dengan akalku yang Engkau bimbing ke jalanMu. Ya Allah keluarkan aku dari pikiran yang kotor yang selalu mengajakku untuk selalu bersuudzon kepada saudaraku sendiri. Ya Allah berilah aku selalu lindunganMu, Tanpamu aku bukanlah apa-apa. Aku hanyalah MahlukMu yang kecil yang tak berdaya sedikitpun di hadapanMu. Ya Allah bimbinghlah aku Ya Allah..................Aku tak kuasa , aku yang lemah, yang sombong, yang kecil, yang bodoh....itulah gambaranku Ya Allah. Bimbinglah aku ini Ya Allah agar menjadi Hambamu yang baik, sholeh dan selalu mendapatkan RidhoMu Ya Allah......................
Amin..amin.............................amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA.