Kamis, 22 Juli 2010

MANUSIA AKHIR ZAMAN ?

Akhir-akhir ini kita dihadapkan pada fenomena-fenomena kejadian alam yang bermacam-macam, seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletus, angin dan sebagainya. semua ini mengisyaratkan tentang kiamat sughroh ( kiamat-kecil-kecilan). bahkan suatu saat kita akan dihadapkan pada kiamat kubro (kiamat besar ) yang sangat ngeri kejadiannya. Dalam alqur'an surah ke 101 ( al-qori'ah) / hari kiamat digambarkan bahwa manusia pada hari itu seperti anai-anai berterbangan, dan gunung-gunung seperti bulu yang dihambur-hamburkan.subhanalaah, dan dalam surat ke 56 al-waqi'ah / hari kiamat di gambarkan bahwa bumi pada hari itu diguncangkan dengan sedahsyat-dahsyatnya, dan gunung-gunung dihancurkan sehancur-hancurnya, maka jadilah dia debu yang berterbangan. dan kamu menjadi tiga golongan.
  1. golongan kanan . alangkah mulianya golongan kanan itu
  2. golongan kiri. alangkah sengsaranya golongan kiri itu
  3. golongan orang-orang yang paling dahulu beriman, merekalah yang paling dahulu masuk surga.
Bagaimana keadaan golongan-golongan itu pada waktu itu.
  1. golongan orang-orang yang paling dahulu beriman . mereka itulah yang didekatkan (kepada Allah), berada dalam surga kenikmatan, sebagian besar mereka adalah orang-orang yang terdahulu, dan sebagian kecil dari orang-orang di zaman akhir. mereka berada diatas dipan yang bertahtahkan emas dan permata, seraya bertelekan diatasnya berhadap-hadapan.mereka dikelilingi anak muda yang tetap muda, dengan membawa gelas, cerek, dan seloki (piala) berisi minuman yang diambil dari air yang mengalir, bila diminum air itu tidak pening dan tidak pula mabuk. dan mereka mendapat buah-buahan yang tinggal dipilih, dan daging-daging dari apa yang mereka inginkan. dan didalam surga itu ada bidadari-bidadari yang bermata jeli, laksana mutiara yang tersimpan baik. sebagai balasan bagi apa yang telah mereka perbuat , mereka tidak mendengar didalamnya perkataan-perkataan yang sia-sia dan tidak pula perkataan yang menimbulkan dosa, akan tetapi mereka mendengar ucapan salam.
  2. golongan kanan. alangkah bahagianya golongan kanan itu. berda diantara pohon bidara yang tidaka berduri, dan pohon pisang yang bersusun-susun (buahnya), dan naungan yang terbentang luas, air yang tercurah dan buah-buahan yang banyak, yang tidak berhenti buahnya dan tidak terlarang mengambilnya, dan kasur-kasur yang empuk , tebal lagi empuk, dan Allah ciptakan mereka bidadari-bidadari dengan langsung, dan Allah jadikan mereka gadis-gadis perawan, yang penuh cinta lagi sebaya umurnya. Golongan kanan ini terdiri dari sebagian orang dahulu-dahulu dan sebagian orang-orang zaman akhir.
  3. golongan kiri. Naudzubillah min Dzalik. golongan ini amat sangat mendapatkan sikasaan dari Allah,yaitu digambarkan angin yang sangat panas  dan air panas yang mendidih, dan dalam naungan asap yang hitam, tidak sejik dan tidak menyenangkan. Sesungguhnya mereka ketika didunia hidup bermewah-mewah, dan mereka terus-menerus mengerjakan dosa besar. dan mereka tidak percaya bahwa akan ada hari pembangkitan dan balsan atas apa yang telah mereka perbuat. Subhanallah.
RENUNGKANLAH WAHAI MANUSIA 

2 komentar:

  1. woh gi2..mesti dirgenongke nieyh ..kolo dokseh dirgenungketok ta den apoh okja dy

    BalasHapus
  2. Ad Daulatul Islamiyah Melayu
    Khilafah Islam Akhir Zaman

    Kami mengundang Kaum Mukminin-Mukminat
    Dari seluruh Dunia untuk bergabung bersama kami
    Menjadi Tentara Islam The Man from The East of Imam Mahdi
    as A New World Religion Bangsa Islam Akhir Zaman.

    Kami mengundang Anda Menjadi Bagian Bangsa Islam berdasar Aqidah Islam
    Bukan Menjadi bagian dari Bangsa-bangsa berdasarkan Daerah

    Kunjungi Undangan kami Kehadiran anda kami tunggu di
    di http://dimelayu.co.nu

    BalasHapus

TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA.