Senin, 26 Juli 2010

LAFADZ NIAT PUASA SUNNAH

Dibawah ini adalah lafadz niat puasa sunnah. bagi siapa saja yang mau mengamalkannya semoga Allah memberi balasan dan memberi jalan keluar dari semua kesulitan dalam hidup ini, dan semoga kita senantiasa mendapatkan Taufiq dan hidatahNya, amin. amin amin

-->

Lafadz



  1. Niat Puasa Senin – Kamis

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ الْاِثْنَيْن سُنَّةً لِلهِ تَعَالَى
" NAWAITU SAUMA YAUMUL ISNAIN SUNNATAN LILLAHI TA'ALA


“ Saya niat puasa hari Senin, Sunnah karena Allah ta’ala.”

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ اْلخَمِيْس  سُنَّةً لِلهِ تَعَالَى
NAWAITU SAUMA YAUMUL KHOMIS SUNNATAN LILLAHI TA'ALA


“ Saya niat puasa hari Kamis, sunnah karena Allah ta’ala.”

  1. Niat Puasa Daud
نَوَيْتُ صَوْمَ دَاوُدْ سُنَّةً لِلهِ تَعَالَى
NAWAITU SAUMA DAWUD SUNNATAN LILLAHI TA'ALA



“ Saya niat puasa Daud , sunnah karena Allah ta’ala

  1. Niat Puasa Hari-hari Putih .

نَوَيْتُ صَوْمَ اَيَّامَ اْلبِيْضِ سُنَّةً لِلهِ تَعَالَى
NAWAITU SAUMA AYYAMI BIDH SUNNATAN LILLAHI TA'ALA
“ Saya niat puasa pada hari-hari putih , sunnah karena Allah ta’ala.”

  1. Niat Puasa Bulan Muharram (Puasa ’Asyura)

نَوَيْتُ صَوْمَ عَشُرَ  سُنَّةً لِلهِ تَعَالَى 
NAWAITU SYAUMA "ASYURA SUNNATAN LILLAHI TA'ALA
“ Saya niat puasa hari ’Asyura , sunnah karena Allah ta’ala.”

  1. Niat Puasa Bulan Rajab

نَوَيْتُ صَوْمَ شَهْرِ رَجَبْ سُنَّةً لِلِه تَعَالَى 
NAWAITU SAUMA SYAHRI RAJAB SUNNATAN LILLAHI TA'ALA
“ Saya niat puasa bulan Rajab , sunnah karena Allah ta’ala.”

  1. Niat Puasa Sya’ban

نَوَيْتُ صَوْمَ شَهْرِ شَعْبَان سُنَّةً لِلهِ تَعَالَى
NAWAITU SAUMA SYAHRI SYA'BAN SUNNATAN LILLAHI TA'ALA
“ Saya niat puasa bulan sya’ban , sunnah karena Allah ta’ala.”

  1. Niat Puasa Syawwal

نَوَيْتُ صَوْمَ شَهْرِ شَوَّالْ سُنَّةً لِلِه تَعَالَى
NAWAITU SAUMA SYAHRI SYAWWAL SUNNATAN LILLAHI TA'ALAH
“ Saya niat puasa bulan Syawwal , sunnah karena Allah ta’ala.”

  1. Niat Puasa Bulan Dzulhijjah (Puasa Tarwiyah & ‘Arafah).

نَوَيْتُ صَوْمَ تَرْوِيَهْ سُنَّةً لِلهِ تَعَالَى 
NAWAITU SAUMA TARWIYAH SUNNATAN LILLAHI TA'ALAH
“ Saya niat puasa Tarwiyah, sunnah karena Allah ta’ala.”

نَوَيْتُ صَوْمَ عَرَفَةْ سُنَّةً لِلهِ تَعَالَى


NAWAITU SAUMA ARAFAH SUNNATAN LILLAHI TA'ALAH
“ Saya niat puasa Arafah , sunnah karena Allah ta’ala.”


" MOHON MAAF BILA ADA KESALAHAN TULISAN " 























74 Comentários:

Anonim mengatakan...

biar lebih mudah membacanya tolong dibarisin tulisan Arabnya kalau tidak dibuat bacaan indonesianya,,, thanks

Anonim mengatakan...

IDEM.... kalo bisa tulisan latinnya dong.... thanx....

Majelis Puasa Daud mengatakan...

Alhamdulillah, semoga puasa Daud benar-benar banyak manfa'at bagi yang melakukannya.

amd mengatakan...

Trimakasih banyak... blognya sangat bermanfaat !

Angga mengatakan...

Terima kasih blognya sangat membantu.

Abdul Malik mengatakan...

Alhamdulillah, semoga mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT... amin

Anonim mengatakan...

maaf kang...
saya share d FB gk papa kan...

ozhy mengatakan...

alhmdulillah bermanfaat

Anonim mengatakan...

alhamdulillah luar biasa brmanfaat

wahyu ahmad mengatakan...

semoga diridhoi ALLAH ta'ala dalam pekerjaannya
Amin

Syamsudin, S.Ag mengatakan...

terimakasih ats bantuannya... semoga ridho Allah bersama kita

wakate kenkyu sha mengatakan...

assalamu alaikum,,
maaf gan di dalam beberapa niat di atas,, ada beberapa huruf yang agak keliru mungkin ketika waktu pengetikan,, seperti pada kata SAUMA,, seharusnya "SHOuma" bukan "SAuma"..
juga pada kalimat "YAUMU".. seharusnya "YAUMAL (dzorof zaman)" bisa juga "YAUMIL (mudlof ilaihi)".
Tapi Ga apa2 ko Gan.. Ijtihad benar dapet pahala 2,, ijtihad salah lumayan dapet 1,,
Thanks Gan,, Barokallah.. Wassalam,,

arian mengatakan...

alhamdulillah,,,,sangat membantu

Anonim mengatakan...

nuwus yo sam....
sasaji

indra andarun mengatakan...

makasih ya sobat...

Fahd Bella mengatakan...

syukron ya ustadz

said mengatakan...

niat puasa asyura kok gak ada tulisan indonesianya

Anonim mengatakan...

Alhamdulillah, . .
terimakasih banyak. . .
saya bisa beribadah lebih mantab. . .

Anonim mengatakan...

Alhamdulillah
Terima kasih ya Ustadz,

Fredy's Blog mengatakan...

terima kasih saya jadi tau tentang bacaan niatnya :)

Anonim mengatakan...

alhamdulillah..
saya dapat tahu niat puasa
sunat bulan rejab

Noverina Wulandari mengatakan...

terima kasih

Anonim mengatakan...

Makasih banyak atas postingan anda
membantu sekali

izin copas yaaa
^_^
semoga bermanfaat

Anonim mengatakan...

maaf anda kurang menambahkan pada niat puasa rajab dalam bahasa indonesianya, harusnya sebelum lillahi ta'ala ada sunnatan..:)

Sandra Sausan mengatakan...

alhamdulillah sangat membantu..
syukran

zulfadhliashari mengatakan...

terimakasih atas postinganya ..

didamayanti mengatakan...

makasih ya,,

.:akitla:. mengatakan...

terima kasih saudara. blog sangat bermanfaat :)

sand_sio mengatakan...

maaf niat puasa qodo ramadan?

Ajeng mengatakan...

terimakasih atas postinganya ..

Ajeng mengatakan...

makasih buat kakaknya yg udah bikin blog yg bermanfaat ini

sisvon mengatakan...

Terima kasih ...blog ini sangat membantu...

Adaaja mengatakan...

Alhamdulillah, blog ini sangat membantu sekali... semoga mendapat berkah dari Allah SWT.. Amiin....

Fadhila Khairunnisa mengatakan...

alhamdulillah sangat membantu :) terima kasih... semoga dimudahkan urusannya oleh Allah SWT Amiiiin

Kata Kata Romantis mengatakan...

assalamu'alaikum,,,
saya mau tanya,bagaimana lafaz doa berbuka puasa untuk PUASA SENIN KAMIS????
trimakasih, wassalamu'alaikum...

ellya mengatakan...

syukran ilmu'y yah ..

Anonim mengatakan...

assalamua'laikum
permisi ambil copy paste bacaan

satria mengatakan...

assalamu'alaikum. Mohon ijin untuk ngopy atau ngepek. Maturnuwun.

satria mengatakan...

assalamu'alaikum. Mohon ijin untuk ngopy atau ngepek. Maturnuwun.

satria mengatakan...

assalamu'alaikum. Mohon ijin untuk ngopy atau ngepek. Maturnuwun.

samsuddin awink mengatakan...

Terima kasih, sangat bermanfaat.

Bibir Pecah-pecah mengatakan...

Oh gitu niatnya makasih nih informasinya sangat bermanfaat sekali...

Yons mengatakan...

Alhamdulillah..terima kasih sangat membatu.

Viantra mengatakan...

terimakasih bacaan niat puasa Syawwalnya.

Tulung A mengatakan...

terimakasih sudah memberikan pengetahuan yg bermanfaat, mohon ijin utk ngopy dari lafazd diatas..

Anonim mengatakan...

terimakasih smg Allh SWT dimudahkan segala urusan
dalam berdakwah, mohon ijin ya pak/bu utk ngopy..

Anonim mengatakan...

thanks sangat membantu sekalee

Anonim mengatakan...

Alhamdulillah, terimakasih blognya sangat membantu dlm menjalankan puasa sunnah, smoga dpt bermanfaat bg yg lainnya. amin.

Anonim mengatakan...

minta izin menkopy filenya mas

Machdi Kamadjaja mengatakan...

Alhamdulillah semoga Allah meridhoi
Wassalam
Machdi
http://www.metodegranda.com/?id=machdka0107

Donald WiBowo mengatakan...

minta izin menkopy filenya..

AHMputriCELL mengatakan...

makasih..

rozieq qin mengatakan...

sukron katsiron

Unknown mengatakan...

sukron

suhendi supriadi mengatakan...

sukron

Sora mengatakan...

semoga amal ibadah kita diterima~amin~

Anonim mengatakan...

mantep

Anonim mengatakan...

sukron...minta izin copy file nya

Anonim mengatakan...

Syukron

Lulu mengatakan...

Saya membutuhkan lafads niat puasa sunnah ini, terimakasih sudah berbagi ilmu.

Anonim mengatakan...

Alhamdulillah sangat membantu, izin copy

MY BLOG mengatakan...

Syukron. Jazakallahu khairan ya :)

amir amrullah mengatakan...

alhamdulillah sangat membantu saya untuk beribadah....
syukron kasiron

amir amrullah mengatakan...

alhamdulillah sangat membantu saya untuk beribadah....
syukron kasiron

Wahyuni mengatakan...

ALHAMDULILLAH tambah ilmu

King Kemphuk mengatakan...

okesip.. tingkyu

Anonim mengatakan...

trimakasiih atas inform ny....
jgn bosan2 untuk membagi ilmu yaahh...


salaam ,
@qhoqhom

Oddi KF mengatakan...

Subhanallah Terus post info tentang agama sob... Insyaallah sangat bermanfaat bagi saya pribadi dan kawan muslim semua... Ane harus banyak belajar ama ente nih tentang agama??? :)

Agung Somplak mengatakan...

Bermanfaat bnget

google+ mengatakan...

SANGAT BERMANFAAT UTK SALING MENGINGATKAN..TKS.

Anonim mengatakan...

jadi klo gk tau niatx berarti batal puasax dong...tolong jg di share asal haditsx ustad

Anonim mengatakan...

mao tnya neh, puasa dhulhijjah kan d'mulei dr tgl 1 kan yah? klo emank dr tgl 1, niat nya keq apa yah? makasi...

budi mengatakan...

Alhamdullilah,, makasih tambah ilmu dan saling mengingatkan...

Rian wibowo mengatakan...

Trimakasih ya, artikel ini sangat bermanfaat.

Poskan Komentar

TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA.

BELAJAR DAN BERAMAL ©Template Blogger Green by Dicas Blogger.

TOPO