Senin, 26 Juli 2010

LAFADZ NIAT PUASA SUNNAH

Dibawah ini adalah lafadz niat puasa sunnah. bagi siapa saja yang mau mengamalkannya semoga Allah memberi balasan dan memberi jalan keluar dari semua kesulitan dalam hidup ini, dan semoga kita senantiasa mendapatkan Taufiq dan hidatahNya, amin. amin amin

-->
Lafadz



  1. Niat Puasa Senin – Kamis

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ الْاِثْنَيْن سُنَّةً لِلهِ تَعَالَى
" NAWAITU SAUMA YAUMUL ISNAIN SUNNATAN LILLAHI TA'ALA


“ Saya niat puasa hari Senin, Sunnah karena Allah ta’ala.”

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ اْلخَمِيْس  سُنَّةً لِلهِ تَعَالَى
NAWAITU SAUMA YAUMUL KHOMIS SUNNATAN LILLAHI TA'ALA


“ Saya niat puasa hari Kamis, sunnah karena Allah ta’ala.”

  1. Niat Puasa Daud
نَوَيْتُ صَوْمَ دَاوُدْ سُنَّةً لِلهِ تَعَالَى
NAWAITU SAUMA DAWUD SUNNATAN LILLAHI TA'ALA



“ Saya niat puasa Daud , sunnah karena Allah ta’ala

  1. Niat Puasa Hari-hari Putih .

نَوَيْتُ صَوْمَ اَيَّامَ اْلبِيْضِ سُنَّةً لِلهِ تَعَالَى
NAWAITU SAUMA AYYAMI BIDH SUNNATAN LILLAHI TA'ALA
“ Saya niat puasa pada hari-hari putih , sunnah karena Allah ta’ala.”

  1. Niat Puasa Bulan Muharram (Puasa ’Asyura)

نَوَيْتُ صَوْمَ عَشُرَ  سُنَّةً لِلهِ تَعَالَى 
NAWAITU SYAUMA "ASYURA SUNNATAN LILLAHI TA'ALA
“ Saya niat puasa hari ’Asyura , sunnah karena Allah ta’ala.”

  1. Niat Puasa Bulan Rajab

نَوَيْتُ صَوْمَ شَهْرِ رَجَبْ سُنَّةً لِلِه تَعَالَى 
NAWAITU SAUMA SYAHRI RAJAB SUNNATAN LILLAHI TA'ALA
“ Saya niat puasa bulan Rajab , sunnah karena Allah ta’ala.”

  1. Niat Puasa Sya’ban

نَوَيْتُ صَوْمَ شَهْرِ شَعْبَان سُنَّةً لِلهِ تَعَالَى
NAWAITU SAUMA SYAHRI SYA'BAN SUNNATAN LILLAHI TA'ALA
“ Saya niat puasa bulan sya’ban , sunnah karena Allah ta’ala.”

  1. Niat Puasa Syawwal

نَوَيْتُ صَوْمَ شَهْرِ شَوَّالْ سُنَّةً لِلِه تَعَالَى
NAWAITU SAUMA SYAHRI SYAWWAL SUNNATAN LILLAHI TA'ALAH
“ Saya niat puasa bulan Syawwal , sunnah karena Allah ta’ala.”

  1. Niat Puasa Bulan Dzulhijjah (Puasa Tarwiyah & ‘Arafah).

نَوَيْتُ صَوْمَ تَرْوِيَهْ سُنَّةً لِلهِ تَعَالَى 
NAWAITU SAUMA TARWIYAH SUNNATAN LILLAHI TA'ALAH
“ Saya niat puasa Tarwiyah, sunnah karena Allah ta’ala.”

نَوَيْتُ صَوْمَ عَرَفَةْ سُنَّةً لِلهِ تَعَالَى


NAWAITU SAUMA ARAFAH SUNNATAN LILLAHI TA'ALAH
“ Saya niat puasa Arafah , sunnah karena Allah ta’ala.”


" MOHON MAAF BILA ADA KESALAHAN TULISAN " 























76 komentar:

  1. biar lebih mudah membacanya tolong dibarisin tulisan Arabnya kalau tidak dibuat bacaan indonesianya,,, thanks

    BalasHapus
  2. IDEM.... kalo bisa tulisan latinnya dong.... thanx....

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah, semoga puasa Daud benar-benar banyak manfa'at bagi yang melakukannya.

    BalasHapus
  4. Trimakasih banyak... blognya sangat bermanfaat !

    BalasHapus
  5. Terima kasih blognya sangat membantu.

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah, semoga mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT... amin

    BalasHapus
  7. maaf kang...
    saya share d FB gk papa kan...

    BalasHapus
  8. alhmdulillah bermanfaat

    BalasHapus
  9. alhamdulillah luar biasa brmanfaat

    BalasHapus
  10. semoga diridhoi ALLAH ta'ala dalam pekerjaannya
    Amin

    BalasHapus
  11. terimakasih ats bantuannya... semoga ridho Allah bersama kita

    BalasHapus
  12. assalamu alaikum,,
    maaf gan di dalam beberapa niat di atas,, ada beberapa huruf yang agak keliru mungkin ketika waktu pengetikan,, seperti pada kata SAUMA,, seharusnya "SHOuma" bukan "SAuma"..
    juga pada kalimat "YAUMU".. seharusnya "YAUMAL (dzorof zaman)" bisa juga "YAUMIL (mudlof ilaihi)".
    Tapi Ga apa2 ko Gan.. Ijtihad benar dapet pahala 2,, ijtihad salah lumayan dapet 1,,
    Thanks Gan,, Barokallah.. Wassalam,,

    BalasHapus
  13. alhamdulillah,,,,sangat membantu

    BalasHapus
  14. nuwus yo sam....
    sasaji

    BalasHapus
  15. niat puasa asyura kok gak ada tulisan indonesianya

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah, . .
    terimakasih banyak. . .
    saya bisa beribadah lebih mantab. . .

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah
    Terima kasih ya Ustadz,

    BalasHapus
  18. terima kasih saya jadi tau tentang bacaan niatnya :)

    BalasHapus
  19. alhamdulillah..
    saya dapat tahu niat puasa
    sunat bulan rejab

    BalasHapus
  20. Makasih banyak atas postingan anda
    membantu sekali

    izin copas yaaa
    ^_^
    semoga bermanfaat

    BalasHapus
  21. maaf anda kurang menambahkan pada niat puasa rajab dalam bahasa indonesianya, harusnya sebelum lillahi ta'ala ada sunnatan..:)

    BalasHapus
  22. alhamdulillah sangat membantu..
    syukran

    BalasHapus
  23. terimakasih atas postinganya ..

    BalasHapus
  24. terima kasih saudara. blog sangat bermanfaat :)

    BalasHapus
  25. maaf niat puasa qodo ramadan?

    BalasHapus
  26. terimakasih atas postinganya ..

    BalasHapus
  27. makasih buat kakaknya yg udah bikin blog yg bermanfaat ini

    BalasHapus
  28. Terima kasih ...blog ini sangat membantu...

    BalasHapus
  29. Alhamdulillah, blog ini sangat membantu sekali... semoga mendapat berkah dari Allah SWT.. Amiin....

    BalasHapus
  30. Fadhila Khairunnisa17 Juni 2012 21.46

    alhamdulillah sangat membantu :) terima kasih... semoga dimudahkan urusannya oleh Allah SWT Amiiiin

    BalasHapus
  31. assalamu'alaikum,,,
    saya mau tanya,bagaimana lafaz doa berbuka puasa untuk PUASA SENIN KAMIS????
    trimakasih, wassalamu'alaikum...

    BalasHapus
  32. syukran ilmu'y yah ..

    BalasHapus
  33. assalamua'laikum
    permisi ambil copy paste bacaan

    BalasHapus
  34. assalamu'alaikum. Mohon ijin untuk ngopy atau ngepek. Maturnuwun.

    BalasHapus
  35. assalamu'alaikum. Mohon ijin untuk ngopy atau ngepek. Maturnuwun.

    BalasHapus
  36. assalamu'alaikum. Mohon ijin untuk ngopy atau ngepek. Maturnuwun.

    BalasHapus
  37. Terima kasih, sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  38. Oh gitu niatnya makasih nih informasinya sangat bermanfaat sekali...

    BalasHapus
  39. Alhamdulillah..terima kasih sangat membatu.

    BalasHapus
  40. terimakasih bacaan niat puasa Syawwalnya.

    BalasHapus
  41. terimakasih sudah memberikan pengetahuan yg bermanfaat, mohon ijin utk ngopy dari lafazd diatas..

    BalasHapus
  42. terimakasih smg Allh SWT dimudahkan segala urusan
    dalam berdakwah, mohon ijin ya pak/bu utk ngopy..

    BalasHapus
  43. thanks sangat membantu sekalee

    BalasHapus
  44. Alhamdulillah, terimakasih blognya sangat membantu dlm menjalankan puasa sunnah, smoga dpt bermanfaat bg yg lainnya. amin.

    BalasHapus
  45. minta izin menkopy filenya mas

    BalasHapus
  46. Alhamdulillah semoga Allah meridhoi
    Wassalam
    Machdi
    http://www.metodegranda.com/?id=machdka0107

    BalasHapus
  47. semoga amal ibadah kita diterima~amin~

    BalasHapus
  48. sukron...minta izin copy file nya

    BalasHapus
  49. Saya membutuhkan lafads niat puasa sunnah ini, terimakasih sudah berbagi ilmu.

    BalasHapus
  50. Alhamdulillah sangat membantu, izin copy

    BalasHapus
  51. Syukron. Jazakallahu khairan ya :)

    BalasHapus
  52. alhamdulillah sangat membantu saya untuk beribadah....
    syukron kasiron

    BalasHapus
  53. alhamdulillah sangat membantu saya untuk beribadah....
    syukron kasiron

    BalasHapus
  54. ALHAMDULILLAH tambah ilmu

    BalasHapus
  55. trimakasiih atas inform ny....
    jgn bosan2 untuk membagi ilmu yaahh...


    salaam ,
    @qhoqhom

    BalasHapus
  56. Subhanallah Terus post info tentang agama sob... Insyaallah sangat bermanfaat bagi saya pribadi dan kawan muslim semua... Ane harus banyak belajar ama ente nih tentang agama??? :)

    BalasHapus
  57. SANGAT BERMANFAAT UTK SALING MENGINGATKAN..TKS.

    BalasHapus
  58. jadi klo gk tau niatx berarti batal puasax dong...tolong jg di share asal haditsx ustad

    BalasHapus
  59. mao tnya neh, puasa dhulhijjah kan d'mulei dr tgl 1 kan yah? klo emank dr tgl 1, niat nya keq apa yah? makasi...

    BalasHapus
  60. Alhamdullilah,, makasih tambah ilmu dan saling mengingatkan...

    BalasHapus
  61. Trimakasih ya, artikel ini sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  62. moga bermanfaat bagi kita semua,amin yarabbal alamin.

    BalasHapus
  63. makasih atas informasinya,moga alloh swt selalu memberkatimu amin

    BalasHapus

TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA.