Langsung ke konten utama

KESAKSIAN PARA PENGAMAL PUASA SUNNAH

Tulisan ini saya ambil dari buku yang berjudul 'DAHSYATNYA PUASA SUNNAH KUNCI UTAMA MERAIH SUKSES DUNIA & AKHIRAT " Karangan H. Amirullah Syarbini & Hj.Iis Nur'aeni Afgandi. Saya sangat tertarik sekali membaca buku tersebut dan saya juga ingin membagi tulisan ini kepada saudara-saudaraku agar mau juga mengamalkan puasa-puasa sunnah, yang manfaatnya akan kita rasakan sendiri di kemudian hari. baiklah saya mulai :
  1.  Otak encer, kuliah kelar, dan karir  lancar.
 cerdas, muda, religius dan yang pasti berprestasi. itulah empat kata yang mampu menggambarkan sosok Irfan. diusianya yang masih muda, ia telah meraih berbagai prestasi dalam hidupnya. ia telah menjadi dosen sekaligus doktor muda di kampus tempatnya mengajar. Irfan lahir disalah satu kota di daerah Jawa Barat, sekitar tahun 1975. Irfan bukanlah anak kyai atau tokoh masyarakat. bapak ibunya hanyalah orang biasa (wiraswasta).pendidikan dasar sampai menengah, ia selesaikan di tanah kelahirannya, sambil mondok di bebrapa pesantren. kemudian ia hijrah ke Bandung untuk melanjutkan kulia S-1 disalah satu perguruan tinggi negeri di Bandung. Irfan merupakan alumni terbaik perguruan tinggi tersebut. ia mampu menyelesaikan kuliah S-1nya hanya 3 tahun. sementara teman-temanny yang lain, paling cepat menyelesikan kuliah S-1 minimal 4 atau 5 tahun. Irfan terkenal sebagai mahasiswa cerdas di kampusnya. ssetelah tamat S-1 ia mendapatkan beasiswa magister (S-2) dari Departemen Agama  pusat untuk kuliah di Al-Azhar, Cairo, Mesir. di Mesir juga ia termasuk mahasiswa pandai. terbukti, ia dapat menyelesaikan S-2 dalam waktu kurang dari 3 tahun. setelah tamat dari al-azhar, ia kembali mendapatkan beasiswa dari DEPAG untuk melanjutkan kuliah program Doktor di salah satu Universitas terbaik di Sudan.
Setelah kuliah S-3 di Sudan, Irfan kembali ketempat tinggalnya. Tidak bebrapa lama dari kepulangannya, ia mengikuti tes CPNS Dosen yang diadakan DEPAG, Luar biasa, ternyata Irfan juga lolos dari test tersebut. padahal ia baru pertama kali ikut test tersebut. sementara teman-teman seangkatannya, meski sudah beberapa kali ikut test CPNS, belum juga lulus. banyak orang terpesona dengan kesuksesan Irfan. Banyak orang kagum dengan kecerdasan Irfan termasuk saya. Ternyata apa rahasianya saudara-saudaraku , Irfan adalah sesosok  manusia yang rajin puasa senin kamis , dan tidak pernah membatalkanya kecuali sakit atau udzur syar'i. namun suatau saat ia pernah berkata : " perbanyak shalat tahajud dan puasa sunnah. Ketika berpuasa, saya merasakan ketenangan pikiran, sehingga saya lebih fokus ketika belajar dan lebih konsentrasi ketika menghapal. maka saya manfaatkan puasa senin-kamis untuk lebih banyak menghapal.

Komentar

  1. Subhanallah......pelajaran yang sangat menggugah

    BalasHapus
  2. subhanallah sungguh luar biasa

    BalasHapus
  3. Moga kita mampun melaksanakan segala ibadah dg niat bertakwa dan tulus. O yaa masa presiden Habibi juga pernah anjurkan rakyat berpuasa seni-kamis, hasilnya dollar turun sampai Rp.6000. Mungkin karena energi puasa dan solat tahajud itu jadi magnet yg menarik keberkatan dan Rahmat Allah ta'ala.

    BalasHapus
  4. sungguh luar biasa saya sangat kagum dengan cerita diatas

    BalasHapus
  5. sungguh luar biasa saya sangat kagum dengan cerita diatas

    BalasHapus

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA.

Postingan populer dari blog ini

EMPAT WALI QUTUB

Syaikh Abdul Qadir al-Jilani
Beliau pernah berkata “Kakiku ada diatas kepala seluruh wali.” Menurut Abdul Rahman Jami dalam kitabnya yang berjudul Nafahat Al-Uns, bahwa beberapa wali terkemuka diberbagai abad sungguh-sungguh meletakkan kepala mereka dibawah kaki Syaikh Abdul Qadir al-Jilani.

Syaikh Ahmad al-Rifa’i
Sewaktu beliau pergi Haji, ketika berziarah ke Maqam Nabi Muhammad Saw, maka nampak tangan dari dalam kubur Nabi bersalaman dengan beliau dan beliau pun terus mencium tangan Nabi SAW yang mulia itu. Kejadian itu dapat disaksikan oleh orang ramai yang juga berziarah ke Maqam Nabi Saw tersebut. Salah seorang muridnya berkata :
“Ya Sayyidi! Tuan Guru adalah Quthub”. Jawabnya; “Sucikan olehmu syak mu daripada Quthubiyah”. Kata murid: “Tuan Guru adalah Ghaus!”. Jawabnya: “Sucikan syakmu daripada Ghausiyah”.
Al-Imam Sya’roni mengatakan bahwa yang demikian itu adalah dalil bahwa Syaikh Ahmad al-Rifa’i telah melampaui “Maqamat” dan “Athwar” karena Qutub dan Ghauts itu a…

NASKAH DRAMA JUDUL " KESABARAN "

KESABARAN

Sebuah cerita yang mengisahkan seorang remaja dari ekonomi lemah yang giat dan gigih dalam berusaha, semenjak dari bangku SD hingga sampai di perguruan tinggi mencari biaya sendiri dan dengan penuh ejekan atau cemoohan teman-temannya. Namun beliaunya mengadapinya dengan sabar, akhirnya Allah menjadikannya beliaunya menjadi orang sukses.
Para hadirin sekalian, marilah kita saksikan pagelaran teater cilik siswa-siswi SDN ....... Dengan mengangkat cerita “ Seorang penyabar “.
Dengan para pemain :
1. Ardy sebagai seorang penyabar diperankan oleh Ayub Abdurrahman Priono
2. Eka Fitria Riana sebagai Ibu Ardy
3. Muhammad fahri Muzakki sebagai guru
4. Andreas Bayu kusuma sebagai Joni
5. Thomas sahabat Joni diperankan oleh Siswo Muhammad Arif Nugroho
6. Fatimah dan Zahro sebagai sahabat Ardy diperankan oleh Sasisania Dewantari dan Laili
7. Mbah dukun diperankan oleh Fadil

Hadirin yang berbahagia inilah teater cilik siswa-siswi SDN ............ disutradai oleh Ibu Khusnul Hidayat selamat menyaks…

DOA AWAL DAN AKHIR TAHUN BULAN MUHARRAM / SURO

DOA AWAL TAHUN DI BACA HABIS MAGHRIB TGL 1 MUHARRAM





DAN DOA AKHIR TAHUN DI BACA SETELAH ASHAR TGL 29 DZULHIJJAH

SEMOGA BERMANFAAT. AMIN.

DOA DIATAS DAPAT ANTUM DOWNLOUD DISINI UNTUK AWAL TAHUN  DAN DISINI  UNTUK AKHIR TAHUN