Senin, 12 Juli 2010

KESAKSIAN PARA PENGAMAL PUASA SUNNAH

Tulisan ini saya ambil dari buku yang berjudul 'DAHSYATNYA PUASA SUNNAH KUNCI UTAMA MERAIH SUKSES DUNIA & AKHIRAT " Karangan H. Amirullah Syarbini & Hj.Iis Nur'aeni Afgandi. Saya sangat tertarik sekali membaca buku tersebut dan saya juga ingin membagi tulisan ini kepada saudara-saudaraku agar mau juga mengamalkan puasa-puasa sunnah, yang manfaatnya akan kita rasakan sendiri di kemudian hari. baiklah saya mulai :
  1.  Otak encer, kuliah kelar, dan karir  lancar.
 cerdas, muda, religius dan yang pasti berprestasi. itulah empat kata yang mampu menggambarkan sosok Irfan. diusianya yang masih muda, ia telah meraih berbagai prestasi dalam hidupnya. ia telah menjadi dosen sekaligus doktor muda di kampus tempatnya mengajar. Irfan lahir disalah satu kota di daerah Jawa Barat, sekitar tahun 1975. Irfan bukanlah anak kyai atau tokoh masyarakat. bapak ibunya hanyalah orang biasa (wiraswasta).pendidikan dasar sampai menengah, ia selesaikan di tanah kelahirannya, sambil mondok di bebrapa pesantren. kemudian ia hijrah ke Bandung untuk melanjutkan kulia S-1 disalah satu perguruan tinggi negeri di Bandung. Irfan merupakan alumni terbaik perguruan tinggi tersebut. ia mampu menyelesaikan kuliah S-1nya hanya 3 tahun. sementara teman-temanny yang lain, paling cepat menyelesikan kuliah S-1 minimal 4 atau 5 tahun. Irfan terkenal sebagai mahasiswa cerdas di kampusnya. ssetelah tamat S-1 ia mendapatkan beasiswa magister (S-2) dari Departemen Agama  pusat untuk kuliah di Al-Azhar, Cairo, Mesir. di Mesir juga ia termasuk mahasiswa pandai. terbukti, ia dapat menyelesaikan S-2 dalam waktu kurang dari 3 tahun. setelah tamat dari al-azhar, ia kembali mendapatkan beasiswa dari DEPAG untuk melanjutkan kuliah program Doktor di salah satu Universitas terbaik di Sudan.
Setelah kuliah S-3 di Sudan, Irfan kembali ketempat tinggalnya. Tidak bebrapa lama dari kepulangannya, ia mengikuti tes CPNS Dosen yang diadakan DEPAG, Luar biasa, ternyata Irfan juga lolos dari test tersebut. padahal ia baru pertama kali ikut test tersebut. sementara teman-teman seangkatannya, meski sudah beberapa kali ikut test CPNS, belum juga lulus. banyak orang terpesona dengan kesuksesan Irfan. Banyak orang kagum dengan kecerdasan Irfan termasuk saya. Ternyata apa rahasianya saudara-saudaraku , Irfan adalah sesosok  manusia yang rajin puasa senin kamis , dan tidak pernah membatalkanya kecuali sakit atau udzur syar'i. namun suatau saat ia pernah berkata : " perbanyak shalat tahajud dan puasa sunnah. Ketika berpuasa, saya merasakan ketenangan pikiran, sehingga saya lebih fokus ketika belajar dan lebih konsentrasi ketika menghapal. maka saya manfaatkan puasa senin-kamis untuk lebih banyak menghapal.

5 komentar:

  1. Subhanallah......pelajaran yang sangat menggugah

    BalasHapus
  2. subhanallah sungguh luar biasa

    BalasHapus
  3. Moga kita mampun melaksanakan segala ibadah dg niat bertakwa dan tulus. O yaa masa presiden Habibi juga pernah anjurkan rakyat berpuasa seni-kamis, hasilnya dollar turun sampai Rp.6000. Mungkin karena energi puasa dan solat tahajud itu jadi magnet yg menarik keberkatan dan Rahmat Allah ta'ala.

    BalasHapus
  4. sungguh luar biasa saya sangat kagum dengan cerita diatas

    BalasHapus
  5. sungguh luar biasa saya sangat kagum dengan cerita diatas

    BalasHapus

TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA.