Kamis, 08 April 2010

PENGALAMANKU ADALAH GURUKU

 Banyak peristiwa-peristiwa yg terjadi pada diri kita, entah itu enak atau pahit. dan itulah memang kehidupan ini manusia akan mengalamai fluktuasi dalam hidupnya, tidak selamanya kiata muluuuuus. kadang-kadang ada kerikil-kerikil yg perlu kita singkirkan , ya itu memang bagian dari hidup kita,. namun yang perlu diingat sebagai seorang muslim kita ngak boleh putus asa dalam menghadapi kehidupan ini. Dalam Al-qur'an sendiri telah di gambarkan bahwa " Bukankah manusia telah di coba oleh Allah dengan sedikit rasa takut, lapar, kekurangan harta, jiwa, buah-buahan, maka berilah kabar terhadap orang-orang yang sabar. yaitu apabaila ia tertimpa musibah maka akan mengatakan sesungguhnya semuanya adalah milik Allah, dan semuanya akan kembali kembali kepada Allah". itulah gambaran orang-orang yang tangguh, orang yang sakti. tidak ada sedikitpun mundur dalam hidup ini semuanya dihadapinya demi mencapai keridhoaan dari Allah. begitu pula kita , seharusnya juga begitu sebagaimana yg digambarkan dalam al-qur-an, kita tidak boleh putus asa sedikitpun dan kita harus tetap maju dalam mengahadapi semua permasalahan dalam hidup ini, sekali layar berkembang tanpa surut kebelakang ? maju terus saudaraku hadapi ini ????hadapi ini ????
Dalam alqu'an sendiri telah diingatkan kepada manusia bahwa setiap kesul;itan yang di hadapi manusia pasti ada jalan keluarnya. dan kunci dari semua itu adalah taqwa kita kepada Allah, semakin kita taqwa semakin banyak jalan keluar yg kita dapatkan.
guruku adalah pengalamanku, judul diatas mengisyaratkan bahwa pengalaman-pengalaman yg kita alami bisa kita jadikan cambuk untuk melangkah lebih dewasa dalam menyikapi hidup ini. dan kunci semua ini adalah taqwa kita kepada Allah SWT.
nah saudaraku !! Janganlah kalian berputus asa ???sekali lagi jangan berputus asa ???? hadapi hidup ini dengan selalu bertaqwa kepada Allah agar hidup ini semakin indah dan akan banyak jalan kelauar yg kita dapatkan dalam penyelesaian permasalahan dalam hidup.
Ingat saudaraku hanya Taqwa Kepada Allah kunci semua itu .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA.