Rabu, 24 Maret 2010

TIPS MENGHADAPI UJIAN NASIONAL ( UNAS )

 Adik-adikku yang sebentar lagu UNAS jangan takut atau bimbang ?? ya...tak doakan kalian semua lulus 100 % amin-amin .Adapun tips saya adalah sebagai berikut :
  1. Bersikaplah dengan tenang, ya ..jangan terlalu tegang. hadapilah dengan tenang, meskipun dalam hati kita terasa tegang, tapi berusahalah tetap tenang. cara ini bisa ditempuh dengan selalu mendekatkan diri kepada Allah, dan banyak-banyak Ingat Allah swt. Sebab semua kejadian atau ketentuan adalah milik Allah dan mintalah kepada Allah yang terbaik bagi adik-adik. 
  2. Belajar dan belajar. hal ini mungkin sudah adik-adik lakukan sebelum ujian dan sampai sekarang ini..ya khan. ya tho...ini jelas harus dilakukan sebab ini bagaian dari ikhtiar kita akan mendapatkan nilai yang bagus dan tentunya lulus ujian. tapi ingat adik-adik jangan terlalu dipaksakan, kalu memang lelah ya istrirahat, yang penting kita sudah belajart..soal nanti bisa menjawab ujian atau tidak kita serahkan pada Allah, semoga Allah memberi kita petunjuk dalam menjawab ujian.
  3. Jika 2 hal dia atas sudah kalian lakukan maka adik-adik harus minta restu orang tua terutama Ibu , mintalah doa dari Ibu agar kalian diberi kelulusan dan nilainya terbaik. Ingat adik-adik doa kedua orang tua. dan harus minta maaf kepada orang tua bila selama ini telah melakukan kesalahan kepadanya.
  4. Dan yang terakhir Pasrah kepada Allah dengan ketentuan yang Allah berikan kepada kalian, sebab ketentuan Allah itulah yang terbaik bagi kalian. dan kalau bisa sering-sering sholat malam. dan minta kepada Allah apa yang kalian inginkan, sebab doa dimalam hari khususnya di 1/3 malam doa akan cepat terkabul. 
  SUDAH SEGITU DULU YA TIPS DARI SAYA SEMOGA KALIAN BISA LAKUKAN DAN SAYA DOAKAN SEMOGA MENDAPAT NILAI BAGUS DAN TENTUNYA SEKOLAH KALIAN LULUS 100 %

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA.