Minggu, 14 Maret 2010

MENYONGSONG MALAM NISFU SYA'BAN YANG AGUNG

maaf iklan !!! kamu mau dapat uang dari internet klik ini

Bulan Sya'ban adalah bulan yang mulia, bulan yang penuh dengan barokah dan kebaikan. lebih-lebih pada malam nisfu sya'ban, malam yang paling utama dibandingkan malam-malam lain, kecuali malam lailatul qodar pada bulan Ramadhan, malam ditetapkannya semua ajal (umur), amal perbuatan dan rizqi manusia sampai pada malam nisfu sya'ban pada tahun berikutnya . oleh sebab itu, pada setiap malam nisfu sya'ban perlu diisi dengan amalan-amalan yang telah diwarisi oleh ulama kholaf dari ulama salaf yang saleh.
Disebutkan didalam kitab syarah ihya': " sesungguhnya orang yang melakukan sholat 6 rekaat setelah maghrib pada nisfu sya'ban ( tanggal 15 malam 16 Sya'ban) akan diberi apa saja yang dia minta". Adapun tata cara sholatnya sebagai berikut .
  1. Sholat dua rekaat tanpa berjamaah dengan niat : اصلى ركعتين سنة لله تعالى
  2. ٍPada rekaat pertama setelah membaca surat al-fatihah sekali lalu membaca  al-ikhlas 6 kali begitu pula rekaat kedua. kemudian setelah salam membaca surat Yaasin satu kali dengan niat diberi umur panjang dan barokah, Kemudian membaca doa nisfu sya'ban seperti yang ada DI SINI. Bisa di baca sendiri-sendiri atau dipimpin oleh Imam.
  3. Sholat lagi 2 rekaat seperti tata cara diatas . setelah salam membaca surat Yasiin satu kali dengan niat di beri rizqi barokah, kemudian membaca do'a nisfu sya'ban seperti ini.
  4. Sholat 2 rekaat seperti tata cara diatas . setelah salam membaca surat Yaasin dengan niat di beri Husnul Khotimah. Kemudian membaca do'a nisfu sya'ban seperti ini .
  5. Selamat mengamalkan semoga Allah meridhoi langkah kita amin. amin ya Rabbal alamin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA.