Senin, 22 Maret 2010

CIRI- CIRI WANITA SHOLIHAH

Sebenarnya tidak banyak syarat yang mesti ada pada wanita yang sholihah. dalam hal ini saya cuma memberikan 2 syarat  saja. yaitu :
  1. Taat kepada Allah dan Rosulnya
  2. Taat kepada suami
Dari 2  syarat diatas memang kelihatannya kecil namun kalau itu dilakukan , maka wanita itu akan benar-benar akan menjadi wanita yang sholihah, dan kan selalu di cintai oleh Allah dan suaminya yang juga sholeh.
adapun perincian dari kedua syarat diatas adalah.
  1. Taat kepada Allah dan Rosulnya : hal ini dibuktikan dengan senangnya si wanita itu mengkaji dan memahami al-qur'an dan sunnah dan kemudian mengamalkan apa yang terkandung didalamnya. Sungguh Ironi pada zaman sekarang ini, namun masih ada dan semoga hal ini ada pada istri-istri kita. Taat pada Allah dan Rosulnya dapat dilihat dari ibadahnya, hubungan sosialnya apa sudah mencerminkan apa yang diperintahkan oleh Allah dan Rosulnya.Jangan heran kalau pada zaman sekarang ini amat sedikit wanita yang seperti itu !!! apa penyebabnya ??? Banyak faktor yang menyebabkannya mulai dari faktor intern maupun faktor ekstern. faktor intern misalkan dalam pendidikan agama si perempuan itu sendiri masih minim, dan faktor ekstern misalkan lingkungan yang kurang mendukung alias lingkungannya bobrok dan lain sebagainya.Maka dari itu hendaknya para wanita selalu mengkaji al-qur'an dan hadist dan selalu tafaqquh fiddin ( memperdalam ilmu agamanya ).Jangan segan-segan datang ke pengajian. ikuti rombongan-rombangan pengajian kumpul dengan mereka, agar senantiasa ilmumu bertambah. Jangan sungkan-sungkan bertanya kepada ustadz atau kyai bila tidak mengerti masalah agama.
  2. Taat kepada suami : Ini adalah syarat yang kedua Suami adalah kepala keluarga maka dia yang akan bertanggungjawab terhadap keluarga. Izin kepada suami bila melakukan sesuatu, puasa sunnahpun harus izin suami bila suami ada di rumah..Jangan menyakiti hati suami. Jangan banyak menuntut dari suami.coba banyak-banyak baca fiqur wanita sholihah dan lakukan dalam kehidupan nyata kalian. 
SUDAH YA SEGITU DULU???????KAPAN-KAPAN DI SAMBUNG!!!!!

2 komentar:

  1. kadang antara teori dan praktek beda jauh ya. makanya banyak perceraian. paling tidak pertengkaran yang berkepanjangan antara suami-istri.
    wallahualam bisshowab

    BalasHapus
  2. kadang antara teori dan praktek beda jauh ya. makanya banyak perceraian. paling tidak pertengkaran yang berkepanjangan antara suami-istri.
    wallahualam bisshowab

    BalasHapus

TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA.