Jumat, 26 Maret 2010

CINTA DUNIA POKOK SEGALA KESALAHAN

Ya tahukah kamu bahwa dunia itu nilainya tak lebih dari satu sayap lalat ??sungguh nilai yang mat rendah, bahkan ada yang menggambarkan bahwa dunia ibarat belulang-belulang yang direbutkan para anjing-anjing ? atau Dunia adala sesuatu yang hina daripada sesuatu yang paling hina ????adakah seuatu yang paling hina di banding bangkai, kotoran manusia , babi, anjing . jawabnya ada yaitu dunia. namun anehnya mengapa banyak orang yang merebutkannya ?? padahal sudah tahu bahwa dunia itu sangat hina????
cari dunia itu tidak dilarang, siapa saja boleh???Tapi jangan dijadikan harta yang kita cari sebagai tujuan hidup sehingga kita mengumpulkanya sebanyak-banyak??tidak-tidak jangan begitu. Kita boleh mencari dunia namun untuk kepentingan akhirat, kita harus pintar-pintar melakukan dunia ini untuk menambah ganjaran kita diakhirat kelak.Nabi Muhammad saw bersabda : Carilah dunia seakan-akan kau hisup selamanya, dan carilah akhirat seakan-akan engkau mati besok. atau sabdanya yang lainya : Barangsiapa menginginkan dunia maka ada ilmunya, barangsiapa menginginkan akhirat ada ilmunya, dan barangsiapa menginginkan keduanya juga ada ilmunya.
Jadi menginginkan dunia boleh, tapi jangan sampai kedonyan. tahu kamu artimya kedonyan, artinya dia menjadikan dunia ini segalanya, dan biasanya ciri-ciri orangnya adalah pelitnya minta ampun, dan segala sesuatu di ukur dengan dunia, untung/ rugi. mau melakukan sesuatu jika untung secara dunia. Orang seperti ini jiwa ikhlasnya ngak ada, bahaya orang seperti ini. lebih baik kamu jauhi aja, mumpung belum kamu jadi mangsanya??ah..ah..
nah bagi teman-teman boleh cari dunia namun jangan jadikan tujuan, dan kalau sudah dapat jangan lupa tasyarufkan sebagian rizqimu pada yang yang lebih membutukannya. Ingat tujuan kita diciptakan Allah adalaha hanya untuk beribadah kepadanya.
Sudah dulu ya semoga bermanfaat. Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA.