Langsung ke konten utama

Cara Menghapus Windows Genuine Advantage


Cara Menghapus Windows Genuine AdvantigeNotifications. Seperti yang diketahui apabila kita tidak memakai sistem operasi windows xp yang asli, maka akan muncul notifications/peringatan WGA pada pada layar login ataupun saat windows berjalan. Dimana itu akan menghentikan update dari Microsoft dan menonaktifkan komputer Anda untuk menginstal IE7 dan Windows Media Player 11. Anda tidak akan dapat mendownload dari Microsoft yang memerlukan lisensi yang valid.

Berikut Solusi yang dapat dilakukan untuk menghilangkan peringatan tsb, namun dengan catatan Anda masih tidak dapat meng-update melalui WindowsUpdate. Cara pertama cukup dengan menggunakan fungsi system restore, akan menghapus program peringatan tsb. Namun kemungkinan seperti yang saya alami, beberapa hari kemudian akan muncul lagi meskipun bila di restore masih bisa.

Untuk cara yang kedua ikuti langkah2 dibawah ini :

1. Klik Start, Run, kemudian ketik system32. Click Ok.

2. Dalam halaman system32, masuk ke Tools --> Folder options --> klik di tab View --> Uncek Hide extensions for known file types

3. Cari file WgaLogon.dll dan nama itu WgaLogon.dll.bak.

4. Membuat salinan WgaLogon.dll --> Klik kanan pada ruang kosong di system32 dan pilih New --> Text Document

5. Beri nama file baru tsb WgaLogon.dll
Anda mungkin mendapat peringatan dari langkah di atas yang mengatakan,"If you change a file name extension, the file may become unusable. Are you sure you want to change it?",Klik "Yes" aja.

6. langkah selanjutnya, Cari WgaTray.exe dalam system32 dan menghapusnya.

7. Segera buka Task Manager. Anda dapat melakukannya dengan menekan Ctrl, Shift, dan tombol ESC sekaligus. Klik pada tab proses akhir ketika "WgaTray.exe" dipilih.

Catatan: Jika anda memakan waktu lebih lama, jangan panik! Semua yang akan terjadi adalah bahwa "WgaTray.exe" akan tetap reapearing dalam daftar proses (yaitu Anda tidak akan dapat menghapus). Untuk menghapus pemberitahuan setelah ini, kembali ke system32. Anda akan menemukan dua file: "WgaLogon.dll.bak" (salah satu yang diganti) dan Permohonan Extension (0KB) yang disebut "WgaLogon.dll". Menghapus aplikasi Ekstensi, nama "WgaLogon.dll.bak" menjadi "WgaLogon.dll" .

8. Restart PC dan semoga WGAn tidak muncul lagi.

Mungkin anda sering berselancar/browsing di internet. suatu ketika anda lupa untuk mematikan Automatic Updates pada windows anda. Sehingga ketika anda sedang asik berselancar tiba-tiba windows anda melakukan update secara otomatis, jika windows anda Asli/Genuine tidak masalah. Tapi kalau windowsnya bajakan? Dia akan berhenti ditengah jalan. Ya terpaksa deh setiap start up anda harus menunggu beberapa detik lebih lama dari biasanya… karena saat start up akan muncul notifikasi yang memberitahukan bahwa windows anda bajakan atau istilahnya minta windows yang asli.

Untuk mengatasinya berikut ini ada trik untuk menghilangkan tampilan tersebut saat start up.

Menghilangkan Peringatan Windows Genuine Advance (WGA)
Langkah2nya adalah sebagai berikut :
  • Buka Task Manager dengan menekan “Ctrl+Alt+Del

  • Matikan proses yang bernama “wgatray.exe”

  • Restart computer dan masuklah ke dalam Safe Mode (biasanya dengan menekan tombol F8)

  • Pada Safe Mode, buka registry editor dengan cara klik Start \\ Run. Ketik “regedit” kemudian ENTER

  • Pada regedit, carilah: HKEY_LOCAL_MACHINE \\ SOFTWARE \\ Microsoft \\ windowsNT \\ CurrentVersion \\ Winlogon \\ Notify

  • Kemudian hapus folder/directory “WGALOGON”

  • Restart kembali komputer seperti biasa


Uninstall Windows Genuine Advance (WGA)
Caranya:

  • Matikan process “wgatray.exe” di Task Manager

  • Restart Windows XP dan masuk safe mode

  • Delete WgaTray.exe dari c:\Windows\System32

  • Delete WgaTray.exe dari c:\Windows\System32\dllcache

  • Buka RegEdit, cari: HKEY_LOCAL_MACHINE \\ SOFTWARE \\ Microsoft \\ Windows NT \\ CurrentVersion \\ Winlogon \\ Notify

  • Delete folder “WgaLogon” dan seluruh isinya

  • Reboot Windows XP

Maaf tips ini bukan bermaksud untuk mendukung legalitas pembajakan, tetapi hanya sekedar bagi informasi yang bertujuan untuk pendidikan. semoga bermanfaat.. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EMPAT WALI QUTUB

Syaikh Abdul Qadir al-Jilani
Beliau pernah berkata “Kakiku ada diatas kepala seluruh wali.” Menurut Abdul Rahman Jami dalam kitabnya yang berjudul Nafahat Al-Uns, bahwa beberapa wali terkemuka diberbagai abad sungguh-sungguh meletakkan kepala mereka dibawah kaki Syaikh Abdul Qadir al-Jilani.

Syaikh Ahmad al-Rifa’i
Sewaktu beliau pergi Haji, ketika berziarah ke Maqam Nabi Muhammad Saw, maka nampak tangan dari dalam kubur Nabi bersalaman dengan beliau dan beliau pun terus mencium tangan Nabi SAW yang mulia itu. Kejadian itu dapat disaksikan oleh orang ramai yang juga berziarah ke Maqam Nabi Saw tersebut. Salah seorang muridnya berkata :
“Ya Sayyidi! Tuan Guru adalah Quthub”. Jawabnya; “Sucikan olehmu syak mu daripada Quthubiyah”. Kata murid: “Tuan Guru adalah Ghaus!”. Jawabnya: “Sucikan syakmu daripada Ghausiyah”.
Al-Imam Sya’roni mengatakan bahwa yang demikian itu adalah dalil bahwa Syaikh Ahmad al-Rifa’i telah melampaui “Maqamat” dan “Athwar” karena Qutub dan Ghauts itu a…

NASKAH DRAMA JUDUL " KESABARAN "

KESABARAN

Sebuah cerita yang mengisahkan seorang remaja dari ekonomi lemah yang giat dan gigih dalam berusaha, semenjak dari bangku SD hingga sampai di perguruan tinggi mencari biaya sendiri dan dengan penuh ejekan atau cemoohan teman-temannya. Namun beliaunya mengadapinya dengan sabar, akhirnya Allah menjadikannya beliaunya menjadi orang sukses.
Para hadirin sekalian, marilah kita saksikan pagelaran teater cilik siswa-siswi SDN ....... Dengan mengangkat cerita “ Seorang penyabar “.
Dengan para pemain :
1. Ardy sebagai seorang penyabar diperankan oleh Ayub Abdurrahman Priono
2. Eka Fitria Riana sebagai Ibu Ardy
3. Muhammad fahri Muzakki sebagai guru
4. Andreas Bayu kusuma sebagai Joni
5. Thomas sahabat Joni diperankan oleh Siswo Muhammad Arif Nugroho
6. Fatimah dan Zahro sebagai sahabat Ardy diperankan oleh Sasisania Dewantari dan Laili
7. Mbah dukun diperankan oleh Fadil

Hadirin yang berbahagia inilah teater cilik siswa-siswi SDN ............ disutradai oleh Ibu Khusnul Hidayat selamat menyaks…

DOA AWAL DAN AKHIR TAHUN BULAN MUHARRAM / SURO

DOA AWAL TAHUN DI BACA HABIS MAGHRIB TGL 1 MUHARRAM





DAN DOA AKHIR TAHUN DI BACA SETELAH ASHAR TGL 29 DZULHIJJAH

SEMOGA BERMANFAAT. AMIN.

DOA DIATAS DAPAT ANTUM DOWNLOUD DISINI UNTUK AWAL TAHUN  DAN DISINI  UNTUK AKHIR TAHUN