Minggu, 14 Maret 2010

Cara Menghapus Windows Genuine Advantage


Cara Menghapus Windows Genuine AdvantigeNotifications. Seperti yang diketahui apabila kita tidak memakai sistem operasi windows xp yang asli, maka akan muncul notifications/peringatan WGA pada pada layar login ataupun saat windows berjalan. Dimana itu akan menghentikan update dari Microsoft dan menonaktifkan komputer Anda untuk menginstal IE7 dan Windows Media Player 11. Anda tidak akan dapat mendownload dari Microsoft yang memerlukan lisensi yang valid.

Berikut Solusi yang dapat dilakukan untuk menghilangkan peringatan tsb, namun dengan catatan Anda masih tidak dapat meng-update melalui WindowsUpdate. Cara pertama cukup dengan menggunakan fungsi system restore, akan menghapus program peringatan tsb. Namun kemungkinan seperti yang saya alami, beberapa hari kemudian akan muncul lagi meskipun bila di restore masih bisa.

Untuk cara yang kedua ikuti langkah2 dibawah ini :

1. Klik Start, Run, kemudian ketik system32. Click Ok.

2. Dalam halaman system32, masuk ke Tools --> Folder options --> klik di tab View --> Uncek Hide extensions for known file types

3. Cari file WgaLogon.dll dan nama itu WgaLogon.dll.bak.

4. Membuat salinan WgaLogon.dll --> Klik kanan pada ruang kosong di system32 dan pilih New --> Text Document

5. Beri nama file baru tsb WgaLogon.dll
Anda mungkin mendapat peringatan dari langkah di atas yang mengatakan,"If you change a file name extension, the file may become unusable. Are you sure you want to change it?",Klik "Yes" aja.

6. langkah selanjutnya, Cari WgaTray.exe dalam system32 dan menghapusnya.

7. Segera buka Task Manager. Anda dapat melakukannya dengan menekan Ctrl, Shift, dan tombol ESC sekaligus. Klik pada tab proses akhir ketika "WgaTray.exe" dipilih.

Catatan: Jika anda memakan waktu lebih lama, jangan panik! Semua yang akan terjadi adalah bahwa "WgaTray.exe" akan tetap reapearing dalam daftar proses (yaitu Anda tidak akan dapat menghapus). Untuk menghapus pemberitahuan setelah ini, kembali ke system32. Anda akan menemukan dua file: "WgaLogon.dll.bak" (salah satu yang diganti) dan Permohonan Extension (0KB) yang disebut "WgaLogon.dll". Menghapus aplikasi Ekstensi, nama "WgaLogon.dll.bak" menjadi "WgaLogon.dll" .

8. Restart PC dan semoga WGAn tidak muncul lagi.

Mungkin anda sering berselancar/browsing di internet. suatu ketika anda lupa untuk mematikan Automatic Updates pada windows anda. Sehingga ketika anda sedang asik berselancar tiba-tiba windows anda melakukan update secara otomatis, jika windows anda Asli/Genuine tidak masalah. Tapi kalau windowsnya bajakan? Dia akan berhenti ditengah jalan. Ya terpaksa deh setiap start up anda harus menunggu beberapa detik lebih lama dari biasanya… karena saat start up akan muncul notifikasi yang memberitahukan bahwa windows anda bajakan atau istilahnya minta windows yang asli.

Untuk mengatasinya berikut ini ada trik untuk menghilangkan tampilan tersebut saat start up.

Menghilangkan Peringatan Windows Genuine Advance (WGA)
Langkah2nya adalah sebagai berikut :
  • Buka Task Manager dengan menekan “Ctrl+Alt+Del

  • Matikan proses yang bernama “wgatray.exe”

  • Restart computer dan masuklah ke dalam Safe Mode (biasanya dengan menekan tombol F8)

  • Pada Safe Mode, buka registry editor dengan cara klik Start \\ Run. Ketik “regedit” kemudian ENTER

  • Pada regedit, carilah: HKEY_LOCAL_MACHINE \\ SOFTWARE \\ Microsoft \\ windowsNT \\ CurrentVersion \\ Winlogon \\ Notify

  • Kemudian hapus folder/directory “WGALOGON”

  • Restart kembali komputer seperti biasa


Uninstall Windows Genuine Advance (WGA)
Caranya:

  • Matikan process “wgatray.exe” di Task Manager

  • Restart Windows XP dan masuk safe mode

  • Delete WgaTray.exe dari c:\Windows\System32

  • Delete WgaTray.exe dari c:\Windows\System32\dllcache

  • Buka RegEdit, cari: HKEY_LOCAL_MACHINE \\ SOFTWARE \\ Microsoft \\ Windows NT \\ CurrentVersion \\ Winlogon \\ Notify

  • Delete folder “WgaLogon” dan seluruh isinya

  • Reboot Windows XP

Maaf tips ini bukan bermaksud untuk mendukung legalitas pembajakan, tetapi hanya sekedar bagi informasi yang bertujuan untuk pendidikan. semoga bermanfaat.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA.