Selasa, 30 Maret 2010

BELAJARLAH DARI HAL YANG KECIL

 BISMILLAHIRROHMANIRROHIM
Banyak diantara kita yang menginginkan sesuatau yang besar, entah itu berupa jabatan , penghasilan atau sesuatu yang lainnya. Tapi kita lupa bahwa semau yang besar itu berasal dari kecil, bukan begitu kawan ??
Nah bukankan recehan demi recehan kalau selalu di tumpuk maka akan menjadi ribuan, jutaan bahkan bisa juga jadi trilyunan ??
Begitu pula kita jika kita mau menginginkan jadi orang yang baik,sekaliber tokoh yang kalian kagumi terserah ente lah. maka resepnya ya mulailah dari hal yang kecil .
Sudahkah kalau makan baca Basmallah, sudahkan kalau selesai makan baca alhamdulillah.
Sudahkah kalau mau tidur kita baca do'a , sudahkah kalau mau ke kamar mandi kita berdoa. dan seterusnya. Sudahkah kita lakukan,
hal seperti itu remeh tapi di mata Allah nilainya sangat besar. di bandingkan harta tak akan bisa imbang, Subhanaallah.
Bahkan kalimat Subhanaallah wal hamdulillah Walailahaillahh Waallahu akbar itu akan meliputi semua jagad raya, dan nilainya sangat luar biasa.
Sobat pakah kamu mau tahu kenapa kata-kata dia atas ada yang yang berkedip-kedip ?
jawabnya adalah
Pertama kita akan memodifikasi tulisan blink dengan menyetting ukuran dan warna huruf agar lebih menarik. Cara menyetting hurf dapat dibaca di sini. Tapi okelah saya akan membahasnya sedikit.

  1. Langkah pertama silahkan copy kode ini.
  2. Silahkan ganti ukuran huruf pada size, warna pada color, dan tipe pada face. Untuk tipe harus ditulis dalam satu huruf, seperti times_new_roman. Banyak dari sobat blog ini yang tidak berhasil mengaplikasikan kode-2 termasuk kode ini. Hal ini disebabkan karena salah dalam meletakkan kode HTML, contohnya pada kode HTML di atas. Kode untuk setting huruf harus ditulis dahulu sebelum kode blink.
  3. Paste kode tersebut pada profil sobat atau kirim pada komentar.
  4. Beres kan...
Hasilnya : tulisan sobat

Modifikasi selanjutnya adalah memasukkan link ke dalam tulisan ngeblink tersebut. Cara nge-link tulisan dapat sobat baca di sini. Langkah-langkahnya sih tidak jauh berbeda dengan cara di atas, yang penting kita harus memperhatikan kode mana dulu yang harus ditulis.

  1. Copy kode berikut
    .
  2. Kode di atas dapat diubah, seperti alamat URL-->isi dengan URL yang sobat kehendaki; jika sobat menginginkan menampilkan link pada window asli, hapus kode target="_blank"; link tersebut dapat sobat tampilkan dengan kata yang sobat kehendaki, caranya ganti tulisan nama link.
  3. Paste kode tersebut di tempat yang seharusnya (masa' harus saya beritahu lagi tempatnya).
Contoh hasilnya jika saya memberi link alamat URL blog saya seperti ini friendster tutorial. Jika hasilnya seperti itu, maka kode harus diubah seperti berikut.
Untuk membuat tulisan nge-blink tersebut berjalan, silahkan tambah dengan kode marquee. Cara membuat tulisan berjalan juga dapat dilihat di sini atau di sini. Daripada kelamaan baca lebih baik copy kode ini saja
. Hasilnya seperti di bawah ini :
Tulisan berjalan nge-blink

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA.