Rabu, 24 Februari 2010

MEMANFAATKAN WAKTU




BAGAIMANA HIDUP INI LEBIH BERMANFAAT BAGI SESAMA ???
Suatu hari aku jumpa sama temanku, dia lalu bertanya ,...kang kamu kerja apa kang sekarang ????
wah rasanya aku belum bisa jawab saat itu karena hidupku masih jadi pengacara (penganguran banyak acara ). Yah rasanya malu juga sama-teman-temanku yang sudah sukses dalam hidupnya..
Kemudian aku terpaku...dan memikirkan ucapan temanku.....???
Wah ...gimana ya supaya hidup ini lebih bermanfaat bagi orang lain.....aku teringat pesan guru saat akau masih sekolah dulu ??? Tujuan hidup ini bukanlah materi...yang kita cari sebanyak-banyaknya....namun hidup ini akan bernilai saat kita bermanfaat bagi sesama. entah itu ilmu kita, harta kita..atau lainya...yang penting baik buat kemaslahatan umat.
ku pikir-pikir memang benar juga ya kata-kata seperti itu...tapi gimana kita bisa bermanfaat bagi orang lain..lha wong kita sendirinya gak gaplek ( tidak bisa-apap-apa ). ya..ya...betul juga ...banyak orang ingin bermanfaat namun disisi yg lain dia ngak punya apa yg harus di manfaatin...pikiran seperi itu sangat keliru kawan...kawan...
lho..cobalah kita pada tubuh kita...bukankan kita punya anggota yang lengkap...dari ujung kaki ke ujung rambhut...bukankah itu nikmat yang amat besar bagi kita..dan bukankan itu potensi bagi kita untuk memanfaatkan apa yang kita punya untuk orang lain.....ya...ya aku jadi ingat firman Allah...bahwa manusia itu di ciptakan dalam keadaan keluh kesah....bila dia di beri nikmat ia lupa...tapi giliran dia di beri musibah...malah dia sambaaaaaat.
Ya itulah manusia.....( Nikmat apa lagi yang engkau dustakan ) ????? itulah firman Allah agar manusia interopeksi diri tentang beragam nikamat yang diberikan TUhan naman dirinya tetap lupa..masa Allah........
Nah marilah teman-teman kita sebagai manusia yg teleh di berikan potensi yg banyak oleh Tuhan marilah kita gunakan sebaik-baiknya untuk membantu sesama..demi kemaslahatan kita bersama menuju kebahagiaan dunia dan akhirat...wassalam.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH ATAS KOMENTAR ANDA.