Langsung ke konten utama

MARI KITA BANYAK BERBUAT KEBAJIKAN


Saudara-saudaraku kita hidup di dunia ini adalah sebagai pelantara (sawah ladang ) bagi kehidupan di akhirat kelak. kegagalan hidup di dunia akan berimplikasi pada kehisupan di akhirat kelak.Nabi pernah bersabda Jagalah 5 perkara sebelum datang 5 perkara :
  1. Hidupmu sebelum matimu
  2. Sehatmu sebelum sakitmu
  3. Waktu luangmu sebelum waktu sibukmu
  4. Kayamu sebelum miskinmu
  5. Mudamu sebelum tuamu
Nah 5 hal pertama kita kudu lakukan mumpung belum datang 5 hal yang berikutnya.
Mari kita banyak-banyak menanam di dunia ini ya.....menanam kebaikan....kebaikan lah yang kita tanam dan kita rawat...terus kita rawat agar nantinya tumbuh tanaman yang bagus dan berkualitas. Mari kita selalu tingkatkan taqwa kita dimanapun kita berada......seperti yang selalu di ucapkan para khotib ketika berkhotbah.....ya mungkin itu yang bisa menjadikan kesuksesan kita dunia dan akhirat...hanya taqwalah jawabanya.....jangan ragu dan khawatir . mari kita selalu tanam kebaikan......kebaikan..kebaikan.......
Mari kita selalu menambah ilmu dengan selalu belajar..mengaji.....atau apa saja yang membuat kita bertambah ilmu..dan kemudian jangan lupa engkau amalkan..agar engkau dapat memetik hasilnya dari ilmumu.
Saudara-saudaraku mari kita ulurkan tangan saling membantu sesama agar kita selalu mendapat naungan ridho Allah. ( Allah akan selalu menolong hambanya, selama hambanya mau menolong saudaranya.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

EMPAT WALI QUTUB

Syaikh Abdul Qadir al-Jilani
Beliau pernah berkata “Kakiku ada diatas kepala seluruh wali.” Menurut Abdul Rahman Jami dalam kitabnya yang berjudul Nafahat Al-Uns, bahwa beberapa wali terkemuka diberbagai abad sungguh-sungguh meletakkan kepala mereka dibawah kaki Syaikh Abdul Qadir al-Jilani.

Syaikh Ahmad al-Rifa’i
Sewaktu beliau pergi Haji, ketika berziarah ke Maqam Nabi Muhammad Saw, maka nampak tangan dari dalam kubur Nabi bersalaman dengan beliau dan beliau pun terus mencium tangan Nabi SAW yang mulia itu. Kejadian itu dapat disaksikan oleh orang ramai yang juga berziarah ke Maqam Nabi Saw tersebut. Salah seorang muridnya berkata :
“Ya Sayyidi! Tuan Guru adalah Quthub”. Jawabnya; “Sucikan olehmu syak mu daripada Quthubiyah”. Kata murid: “Tuan Guru adalah Ghaus!”. Jawabnya: “Sucikan syakmu daripada Ghausiyah”.
Al-Imam Sya’roni mengatakan bahwa yang demikian itu adalah dalil bahwa Syaikh Ahmad al-Rifa’i telah melampaui “Maqamat” dan “Athwar” karena Qutub dan Ghauts itu a…

NASKAH DRAMA JUDUL " KESABARAN "

KESABARAN

Sebuah cerita yang mengisahkan seorang remaja dari ekonomi lemah yang giat dan gigih dalam berusaha, semenjak dari bangku SD hingga sampai di perguruan tinggi mencari biaya sendiri dan dengan penuh ejekan atau cemoohan teman-temannya. Namun beliaunya mengadapinya dengan sabar, akhirnya Allah menjadikannya beliaunya menjadi orang sukses.
Para hadirin sekalian, marilah kita saksikan pagelaran teater cilik siswa-siswi SDN ....... Dengan mengangkat cerita “ Seorang penyabar “.
Dengan para pemain :
1. Ardy sebagai seorang penyabar diperankan oleh Ayub Abdurrahman Priono
2. Eka Fitria Riana sebagai Ibu Ardy
3. Muhammad fahri Muzakki sebagai guru
4. Andreas Bayu kusuma sebagai Joni
5. Thomas sahabat Joni diperankan oleh Siswo Muhammad Arif Nugroho
6. Fatimah dan Zahro sebagai sahabat Ardy diperankan oleh Sasisania Dewantari dan Laili
7. Mbah dukun diperankan oleh Fadil

Hadirin yang berbahagia inilah teater cilik siswa-siswi SDN ............ disutradai oleh Ibu Khusnul Hidayat selamat menyaks…

DOA AWAL DAN AKHIR TAHUN BULAN MUHARRAM / SURO

DOA AWAL TAHUN DI BACA HABIS MAGHRIB TGL 1 MUHARRAM





DAN DOA AKHIR TAHUN DI BACA SETELAH ASHAR TGL 29 DZULHIJJAH

SEMOGA BERMANFAAT. AMIN.

DOA DIATAS DAPAT ANTUM DOWNLOUD DISINI UNTUK AWAL TAHUN  DAN DISINI  UNTUK AKHIR TAHUN